Gelar Apel Siaga, Bawaslu Lombok Timur Siap Kawal Pemilu Damai - www.okenews.net

Selasa, 28 November 2023

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Lombok Timur Siap Kawal Pemilu Damai

 Okenews.net-Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Lombok Timur melakukan apel siaga pra pengawasan terhadap tahapan tahapan kapanye untuk Pemilu 2024 mendatang.

Apel tersebut merupakan penguatan tim Bawaslu untuk meransang semangat bagi pengawas tingkat bawah.

Mulai dari Kecamatan Hingga tingkat Desa, dan untuk memastikan kesiapan pengawasan selama kampanye hingga pemungutan suara. 

Kordiv Pencegahan parmas dan humas Kasmayadi menjelaskan, apel siaga ini merupakan sebuah tanda dan gambaran untuk masyatakat dan publik bahwa Bawaslu Lombok Timur siap melakukan pengawasan dan pengamanan demi terciptanya pemilu damai adil dan tentram pada 2024 mendatang.

Ia menegaskan, Bawaslu harus siaga untuk tetap menanamkan rasa tanggung jawab atas tugas yang telah di percayakan kepadnya.

Ia juga mengingatkan para peseta apel untuk menjaga kesehatan, guna tercapainya gawe demokrasi yang adil jujur dan aman.

"Pastikan persiapkan diri bapak ibu dengan normatif. Kenali kapan, dimana, dan metode kampanye dilakukan," jelasnya, Selasa (28/11/2023).

Ia menghimbau kepada seluruh Panwascam yang menghadiri apel untuk mencatat semua kejadian yang ditemukan di lapangan dan dituangkan ke dalam Laporan Hasil Pengawasan (LHP).

Selain itu Kasmayadi menghimbau kepada seluruh Partai Politik untuk segera melaporkan jadwal kampanyenya, agar di kemudian hari tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan dengan pengawas yang ada di lapangan.

"Saya mewakili Bawaslu Lombok Timur menghimbau kepada seluruh pengurus partai politik untuk segera melaporkan jadwal kampanyenya, karena hingga hari ini belum ada yang menyampaikan jadwal untuk melakukan kampanye dan segera mengurus apasaja yang harus di lengkapi agar tidak menyalahi aturan nantinya," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments