Pelantikan, Anggota PTPS Diingatkan Jaga Netralitas - www.okenews.net

Senin, 22 Januari 2024

Pelantikan, Anggota PTPS Diingatkan Jaga Netralitas

 

Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Kecamatan Keruak
Okenews.net--Sebanyak 182 dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Keruak Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara PTPS Kecamatan keruak Resmi di lantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung serbaguna kecamatan Keruak, di hadiri Komisioner Bawaslu Lombok Timur, Senin (22/01/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Keruak M. Sobri menyampaikan agar seluruh petugas dan anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara PTPS Komitmen Junjung Tinggi netralitas, loyalitas dan transparansi, demi terciptanya Pemilu Damai yang di harapkan dan di dambakan Masyarakat.

"Saya tekankan untuk seluruh anggota untuk terus menjunjung tinggi netralitas dalam pengawalan Pemilu 2024 mendatang," ungkapnya.

Turut juga, Panwascam kecamatan Keruak memberikan ultimatum terhadap semua anggota Pengawas TPS untuk tidak terafiliasi dengan calon maupun Partai tertentu, yang  dimana tindakan tersebut dapat mencederai Esensi pengawasan.

"Ini yang terpenting, PTPS harus menghindari betul aktivitas yang berpotensi menguntungkan Caleg tertentu, harus memposisikan diri menjadi wasit sehingga harus netral,"bebernya.

Ketua Panwaslu kecamatan Keruak di dampingi seluruh anggota dan beberapa tamu undangan Memimpin sumpah bagi anggota PTS dengan memjunjung tinggi netralitas demi tercapainya pesta rakyat yang damai,

Komisioner Bawaslu, Samsul Hadi, Bidang Hukum dan sengketa Bawaslu Lombok Timur menyampaikan, selamat kepada seluruh anggota PTPS kecamtan keruak yang baru saja di lantik, dan secara peribadi ia memberikan apresiasi terhadap Panwascam kecamatan Keruak yang telah berhasil menyelenggarakan acara pelantikan tersebut.

Ia juga dalam sambutannya tak lupa berpesan kepada seluruh peserta yang menghadiri pelantikan untuk terus menjaga netralitas dalam pengawalan pemilu 2024 mendatang.

"Saya berharap untuk anggota PTPS untuk terus menjaga netralitas dan transparansi dalam pengawasan dan pengawalan pemilu," ungkapnya.

Di sampaikanya juga jika di temukan di lapangan terjadi hal hal yang tidak di inginkan, atau terjadinya kecurangan untuk segera di selesaikan, dan jangan pernah takut, dikarnakan pengawas TPS di lindungi Undang Undang.

"Jangan sampai adanya simbol simbol tertentu yang mengarah ke salah satau calon,"tambahnya

"Sekali lagi saya tekankan, untuk seluruh pengawas pemilu, untuk selalu menjaga netralitas, loyalitas, jangan sampai ada yg secara khusus membela calon tertentu."tutupnya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments