Zulkieflimansyah Sentil Survei Capres, Lajnah Hukum PB NWDI: itu Pernyataan "Liar" - www.okenews.net

Jumat, 05 Januari 2024

Zulkieflimansyah Sentil Survei Capres, Lajnah Hukum PB NWDI: itu Pernyataan "Liar"

Herman Sorenggana, SH., MH
Okenews.net - Pernyataan mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang menyentil hasil survei Capres-Cawapres pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD paling rendah di NTB menuai respons dari Lajnah Hukum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI).

 Anggota Lajnah Hukum PB NWDI Herman Sorenggana menyayangkan hal itu terjadi. Ia mengatakan seluruh pengurus dan anggota NWDI merupakan suatu keluarga besar, yang harus fokus pada ikhtiar-ikhtiar organisasi. Termasuk ikhtiar di bidang politik.

"Untuk itu, semua pengurus dan anggota organisasi wajib menjunjung tinggi dan menjalankan kerja-kerja organisasi dengan mengikuti arahan pimpinan tertinggi NWDI Syaikh TGB," katanya melalui keterangan resminya, Jumat (5/1/2024).

Menurut Herman, selaku Dewan Pakar di PB NWDI, Zulkieflimansyah tak semestinya mengeluarkan pernyataan yang terindikasi bertentangan dengan arah perjuangan organisasi. Apalagi akan mengganggu soliditas dan melemahkan perjuangan kader.

Pernyataan tersebut kata Herman, merupakan pernyataan “liar” yang disampaikan oleh orang luar pengurus dan anggota NWDI yang cenderung melemahkan perjuangan kader di lapangan untuk pemenangan pemilu.
 
"Kita tetap fokus pada kerja-kerja organisasi tanpa terpengaruh oleh sikap pihak luar tersebut, yang mana DZ (Zulkieflimansyah, red) menyampaikan pernyataan tersebut seperti menggunting dalam lipatan dan duri dalam daging," ujarnya.
 
Herman mengatakan, perbuatan Zulkieflimansyah tersebut dianggap telah melanggar asas etika dan kepatutan berorganisasi, yang sangat layak untuk disimpulkan sebagai pelanggaran organisasi.
        
"Karena terkait pemenangan Ganjar-Mahfud, khususnya di NTB sedang berada pada puncak semangat pemenangan yang insya Allah akan mendapatkan hasil yang baik," kata Herman.
 
Di sisi lain, soal hasil survei yang disampaikan oleh Juru bicara Timnas Amin tersebut. Ia menyebut sebagai salah satu taktik intimidatif pihak lawan sebagai usaha memecah konsentrasi belaka.
 
"Namun kita tidak perlu mempedulikan hal tersebut. Kita tetap tegak lurus mengikuti arahan TGB sebagai pimpinan organisasi dalam mengusahakan kebaikan-kebaikan bangsa dan negara," tegasnya.
 
Herman melihat pernyataan yang disampaikan oleh politisi PKS tersebut banyak kejanggalan. Kendati demikian, pihaknya memaklumi hal tersebut karena Zulkieflimansyah masih awam tentang NWDI.
 
"Kejanggalan yang kami maksud bahwa DZ berada pada kepentingan gerbong politik lain berusaha mendapatkan panggung dan manfaat pada acara-acara Banom organisasi NWDI," katanya.
 
Selain itu, pihaknya meminta agar Zulkieflimansyah tak mengulangi hal tersebut. Ia menyebut apa yang dilakukan oleh mantan anggota DPR RI itu bertentangan dengan arah perjuangan organisasi NWDI.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments