Sukseskan Pemilu 2024 Lapas Kelas IIB Selong Bersama KPU Lotim Adakan Sosialisasi Terkait Pemilu - www.okenews.net

Jumat, 02 Februari 2024

Sukseskan Pemilu 2024 Lapas Kelas IIB Selong Bersama KPU Lotim Adakan Sosialisasi Terkait Pemilu


Lapas kelas IIB selong
Okenews.net--Sukseskan Pemilu 2024 Lapas kelas IIB Selong adakan kerjasama dengan KPU Lombok Timur untuk mengadakan sosialisasi terkait pemilu. Kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih memberikan pemahaman terkait mekanisme pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Kegiatan tersebut di adakan di aula Lapas kelas IIB Selong, Jum'at (02/02/2024).

Ahmad Sihabudin Kepala Lapas kelas IIB Selong mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dengan harapan agar informasi dan mekanisme terkait pemilu bisa lebih dapat di fahami oleh para warga binaan yang ada di lapas kelas IIB Selong.

Kegiatan yang dilakukan tersebut meliputi beberapa tehnik tehnik, baik itu pencoblosan presiden dan kepala daerah pada pemilu 2024 dapat dipahami dengan baik oleh semua pihak.

"Saya harap dengan diadakannya kegiatan postif seperti ini bisa membuat warga binaan yang ada di Lapas kelas IIB selong ini bisa lebih memahami terkait mekanisme dalam pemilu 2024,"ungkapnya.

Kalapas juga menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada KPU atas kerjasama yang baik dalam mensukseskan pemilu mendatang. Ahmad Sihabudin menekankan bahwa Kerjasama yang baik antara Lapas Selong dan KPU Kabupaten Lombok Timur sangat penting untuk memastikan pemilu tahun 2024 berjalan lancar.

Kalapas juga menambahkan harapannya bahwa pemilu yang akan dilaksanakan di Lapas Selong dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. "Kami berharap seluruh proses pemilu di Lapas Selong dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam proses demokrasi," pungkasnya.

"Dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, kami di Lapas Selong dengan seluruh jajaran bersama KPU Kabupaten Lombok Timur memiliki komitmen yang sama yaitu memastikan proses pemilihan umum tahun 2024 ini berlangsung dengan aman, adil dan transparan."

"Semoga dengan adanya Kerjasama yang kuat ini menjadi landasan bagi kesuksesan dalam berdemokrasi. Kami siap memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan memastikan setiap suara di sini memiliki nilai yang sama dan dihargai sepenuhnya dalam proses pemilu nanti," tutup Ahmad Sihabudin.

M. Junaidi Ketua KPU Lombok Timur juga turut menjelaskan secara rinci terkait mekanisme dalam pemilu 2024, hal tersebut agar proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

"Saya dalam penyampaian juga sangat detail dalam menerangkan bagaimna mekanisme dan alur dari pemilu mendatang," ungkapnya.

Tak hanya itu Ketua KPU Lombok Timur juga memberikans sesi tanya jawab untuk para waraga binaan untuk lebih meningkatkan pemahaman pada warga binaan dan para petugas Lapas Kelas IIB selong.

Ketua KPU Lotim berharap, dengan adanya peroses sosialisasi ini bisa memberikan maanfaat dan pelajaran baru bagi warga binaan maupun para petugas yang ada di lapas kelas IIB selong, terutama dalam melaksanakan pemilu 2024.

"Kita harapkan sosialisasi ini bermanfaat bagi warga binaan dan petugas lapas, untuk lebih memnambag wawasan, terutama dalam mekanisme Pemilu." Tutupnya.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa NTB, Parlindungan. Dalam banyak kesempatan, Parlindungan dan jajaran selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk menjaga sinergi dengan pihak eksternal dalam menjamin penyelenggaraan kegiatan di UPT (pemilu) dengan maksimal.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments