Siswa MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Desain Grafis di Universitas Hamzanwadi - www.okenews.net

Selasa, 28 Mei 2024

Siswa MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Desain Grafis di Universitas Hamzanwadi

Okenews.net - Torehan prestasi kembali ditorehkan oleh siswa MAN 1 Lombok Timur. Kali ini pada lomba IT Competition Hamzanwadi yang digelar Fakultas Tehnik Universitas Hamzanwadi tingkat Provinsi NTB.

Tim siswa  MAN 1 Lotim sukses meraih prestasi juara termasuk juara umum itu berlangsung (25 Mei 2024) itu diikuti berbagai sekolah.

Raihan juara umum ini tidak lepas dari diraihnya lima prestasi juara yakni:

  1. Juara 1 Vidio Kreatif yang diraih  Siti Ananda Khumaero’ (XI-IPS 4).
  2. Juara 1 Desain Grafis yang diraih M. Tegar Bijanta (XII IPA3)
  3. Juara 2 Desain Grafis yang diraih Haifa Atsil (X-D)
  4. Juara 3 Desain Grafis yang berhasil direbut oleh Zuhi Salis Mursidhan Muhalik (XII IPA1)
  5. Juara 3 Jaringan yang diraih  M. Yusron Pajri (XI IPA1) dan Giovani Agustiawan (10-E).

Atas torehan prestasinya, siswi peraih juara ini meraih ragam penghargaan dari panitia berupa piala, sertifikat juara, uang pembinaan

"Alhamdulillah siswa-siswi kita berhasil borong juara," ungkap Pembina Prestasi  MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana, M.Pd, Selasa (28/05/2024).

Surodiana menegaskan lomba IT yang diselenggarakan di Fakultas Tehnik Universitas Hamzanwadi ini meliputi ragam bidang lomba.

Mulai dari lomba Vidio Kreatif, Disain Grafis, IT Jaringan dan kesemua mata lomba yang ikuti siswa raih juara.

"Alhamdulilah kita dapat juara pada semua lomba sehingga kita sukses meraih juara umum dan berhak memboyong pialanya," ujarnya.

Sementara Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan raihan prestasi ini tentu sesuatu yang membanggakan dan layak diapresiasi.

"Karena itu sebagai bentuk suport dan motivasi bagi siswa peraih juara, kami juga berikan reward melalui program tebus prestasi," ucapnya.

Ia berharap capaian prestasi siswa dan guru MAN 1 Lotim terus meningkat baik dari sisi jenjang lomba, bidang lomba maupun peningkatan prestasi yang lebih merata di antara siswa.

"Karena itu penting semua pihak baik guru, wali murid dan siswa terus bersinergi untuk memaksimalkan potensi siswa di MAN 1 Lotim melalui pembinaan ektra agar prestasi yang diraih bisa semakin gemilang," ungkap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments