Pj Bupati Ingatkan Kafilah Menjaga Suasana Hati - www.okenews.net

Jumat, 21 Juni 2024

Pj Bupati Ingatkan Kafilah Menjaga Suasana Hati

 

Moment Pelapasan Peserta MTQ Tingkat Provinsi
Okenews.net--Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) membutuhkan suasana hati dan kebatinan sebab yang dilombakan bertujuan membumikan Al-Quran. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik saat melepas  kafilah Lombok Timur, Jumat 21/06/2024 di Loby Kantor Bupati. Yang turut di dampingi  Pj. Sekda, Forkopimda, OPD terkait, Ketua LPTQ beserta jajarannya, official, pelatih dan seluruh kafilah saat prosesi Pelepasan.

Pj. Bupati menilai, kandidat lain yang akan di lawannya bertanding juga tak kalah bagus dari para peserta yang ada di Lombok Timur, dan Para Kafilah tersebut akan berlomba di ajang MTQ ke – 30 tingkat Provinsi NTB tahun 2024 yang akan digelar di Sumbawa Barat.

“ini sekaligus memberikan motivasi untuk mempelajari Al-Quran karena membutuhkan kerendahan hati,” katanya. Ia berharap para kafilah diberikan kelancaran, kemudahan, dan keselamatan oleh Allah SWT saat mengikuti lomba.

Dirinya berpesan agar tidak iri dengan kabupaten lain dan menjadikan mereka sebagai pelajaran jika nanti ada peserta yang lebih hebat, “Jika ada peserta dari kabupaten lain yang lebih hebat baiknya kita tiru dan modifikasi saja,” katanya.

Kendati begitu, ia yakin kafilah asal Lotim memiliki peluang untuk menang. Ia pun mengakui para kafilah asal Lotim tidak jauh tertinggal dari kabupaten lain, “Hal ini sudah kita pantau sejak TC hingga sekarang ini,” tambahnya.

Diingatkannya juga menerima masukan dan koreksi dari pelatih. Ia pun meminta agar saling memaafkan dan berserah diri kepada Allah SWT, termasuk jika ada  pelatih yang keras kepada para peserta selama latihan.Komunukasi dengan keluarga, juga diingatkan Pj. Bupati.

Pemda pun sudah menyiapkan bonus bagi para kafilah sebagai motivasi. Terakhir, Ia menyampaikan agar kafilah Lotim mengikuti  pawai kafilah yang akan dipimpin langsung oleh Sekda dengan baik dan tertib, serta menunjukkan penampilan terbaik.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments