Bayi Cantik Terbungkus Kain Putih Ditemukan Warga Desa Terara - www.okenews.net

Rabu, 31 Juli 2024

Bayi Cantik Terbungkus Kain Putih Ditemukan Warga Desa Terara

Okenews.net-- Seorang warga Desa Terara Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur menemukan bayi cantik jenis kelamin perempuan sekitar jam 11.00 wita. 

Bayi perempuan tersebut ditemukan oleh salah seorang warga Dusun Terara Selatan saat hendak mencari buah asam di belakang rumah, Rabu, 31/07/2024.

Saat hendak mencari buah asam dibelakang rumah, tiba tiba ia mendengar jeritan suara bayi perempuan yang terbungkus kain putih.

Selanjutnya, warga yang berpropesi sebagai ART tersebut membawa bayi perempuan cantik tersebut dan memberitahukan ke pemilik rumah Hajjah Muliati. Selanjutnya Hajjah Baiq Muliati memberitahukan penemuan tersebut ke Kepala Desa Terara.

Dari laporan pemilik rumah, Hajjah Baiq Muliati Kades Terara bersama staf dengan sigap membawa bayi tersebut ke Puskesmas Terara untuk menerima perawatan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas bayi perempuan tersebut dalam keadaan sehat dan sempurna, dikatakanya juga bayi tersebut baru berumur 3 samapai 4 Hari.

"Bayi perempuan cantik yang ditemukan warga ini kami perkirakan baru berusia sekitar 3 sampai 4 hari," ungkap Dr. Rody

Terpisah, pihak kepolisian saat dikonfirmasi melalui kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman juga mebenarkan, 

Di Desa Terara telah ditemukan bayi perempuan berjenis kelamin perempuan sekitar pukul 11:00 Wita, menurutnya juga, dugaan sementara, Bayi tersebut sengaja dibuang.

"Sementara dilakukan penyidikan, bayi perempuan ini memang sengaja dibuang Orangtuanya." Ungakpnya.

Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan masih menerima perawatan di PKM Terara sambil menunggu koordinasi dengan Dinas Sosial Kab. Lotim.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments