Kantongi SK B1KWK Tiga Partai, Luthfi-Wahid Siap Daftar di KPU - www.okenews.net

Selasa, 09 Juli 2024

Kantongi SK B1KWK Tiga Partai, Luthfi-Wahid Siap Daftar di KPU

Okenews.net - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) Syamsul Luthfi - Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) pastikan diri telah mengantongi tiga rekomendasi dari parrtai politik.

Pasangan ini memperoleh surat pernyataan dukungan pasangan calon pada formulir model B.1-KWK dari.tiga parpol yakni PKB, Perindo, dan PDIP.

"Dengan adanya dokumen B1KWK, pasangan calon Luthfi-Wahid siap mendaftarkan diri ke KPU," ujar H Abdul Wahid, Rabu (09/07/2024).

Wahid mengatakan, tiga partai yang telah memberikan rekomendasi berbentuk B1KWK tersebut telah melebihi syarat kursi untuk mengusung calon. 

Pada pileg 2024 lalu, PKB meraih 4 kursi, Perindo 4 kursi dan PDIP 3 kursi, sehingga total berjumlah 11 kursi. Jumlah tersebut telah melampaui 10 kursi sebagai syarat minimal mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Kita telah menerima rekomendasi berbentuk B1KWK dan tinggal mendaftar ke KPU," terangnya.

Wahid menegaskan dokumen B1KW tersebut telah ia terima di Jakarta, saat berkunjung masing di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ketiga partai tersebut, sejak Senin kemarin. 

Karenanya untuk pendaftaran ke KPU tinggal menunggu waktu untuk dilaksanakan. "Kita tinggal menunggu waktu pendaftaran ke KPU pada 27 Agustus mendatang," tegasnya. 

Ia juga menargetkan parpol akan bertambah. Bahkan kata Abdul Wahid, selain tiga partai tersebut dalam waktu dekat ini, dia juga akan menerima B1KWK dari partai lainnya.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan ada lagi Parpol yang mengeluarkan B1KWK kepada pasangan Luthfi-Wahid untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Pilkada Lombok Timur 2024,"  pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments