Polres Lombok Utara Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari - www.okenews.net

Senin, 08 Juli 2024

Polres Lombok Utara Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari

Iptu I Gusti Made Suarjaya

Okenews.net--Satuan Samapta Polres Lombok Utara terus meningkatkan kegiatan preventip multi sasaran untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli malam hari.

Selain melakukan patroli, ia memberikan imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di wilayah Hukum Lombok Utara pada minggu malam, 07/07/2024.

Saat patroli, petugas mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasat Samapta IPTU I Gusti Made Suarjaya mengatakan, Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan  kegiatan patroli dialogis malam hari.

“Kegiatan ini merupakan  wujud hadirnya anggota Polri di tengah masyarakat ketika warga sedang beristirahat. Karena pada jam - jam tersebut sering dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” Ujar Gusti Jaya

“Patroli dialogis malam hari ini selain sasaran pemukiman warga, petugas juga melaksanakan patroli ketempat strategis meliputi Bank, Tempat Tongkrongan, Pelabuhan Bangsal serta Lokasi lainnya yang memerlukan kehadiran Polri saat malam hari,” Imbuhnya.

Oleh sebab itu petugas patroli secara masif melaksanakan patroli dengan metode multi sasaran guna memastikan wilayah hukum Polres Lombok Utara aman dan terhindar dari potensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments