Ratusan Petani Tembakau Siap Dukung Pasangan Luthfi-Wahid - www.okenews.net

Kamis, 25 Juli 2024

Ratusan Petani Tembakau Siap Dukung Pasangan Luthfi-Wahid

Okenews.net - Ratusan petani tembakau binaan PT Rinjani Zein menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi dan H Abdul Wahid (Luthfi-Wahid).

Pernyataan itu disampaikan langsung di hadapan bakal calon Bupati HM Syamsul Luthfi, Kamis (25/07/2024) saat acara silaturrahmi sekaligus peluncuran pembukaan pembelian tembakau di PT Rinjani Zein di Montong Baan, Sikur.

“Dengan hadirnya calon pimpinan kita, kita bisa menyampaikan hajat selaku petani. Insya kalau calon kita menang, kita enak komunikasi,” ujar pengusaha tembakau, Islahuddin.

Menurutnya, kalau pasangan ini terpilih makanya komunikasi para petani untuk menyampaikan kesulitannya bisa dilakukan karena sejak saat ini sudah terjalin komunikasi yang baik.

“Harapan kita kalau beliau terpilih, petani kita bisa sejahtera. Kita bisa komunikasi kalau pupuk sulit. Kita bisa minta solusi dari beliau. Ingat, petani ini tidak bisa lepas dari pupuk,” ujarnya.

Sementara H Lukman mitra PT Rinjani Zein menambahkan, di samping sosialisasi pembelian tembakau petani, pihaknya juga mensosialisasikan Luthfi-Wahid dan calon gubernur NTB Rohmi-Firin.

“Mudahan kita sepakat menangkan calon bupati dan gubernur. Jangan sampai ada yang beda. Siap semua?” ujarnya seraya mendapat sambutan ‘siap’ dari ratusan petani yang hadir.

Dengan semangat yang kuat pihaknya optimis pasangan Luthfi-Wahid dan Rohmi-Firin bisa menang. Karena itu ia berharap semua petani mengajak keluarganya menangkan pasangan tersebut. 

“Mudahan semua petani bulatkan niat untuk berjuang memenangkan calon kita. Ingat, pilihan kita bukan orang-orang baru di politik. Beliau memiliki banyak pengalaman. Mudahan semua bisa ikut sebagai tim pemenangan,” harapnya.

Ia juga berharap para petani yang hadir mengajak keluarga, sahabat, dan semua masyarakat untuk memenangkan pasangan Luthfi-Wahid sebagai bupati dan Rohmi-Firin sebagai gubernur. 

Kalau semua petani mengajak keluarga, melakukan gerilya dengan mendatangi rumah keluarganya membawa stiker, maka pihaknya yakin kedua bakal calon ini akan menang pada pilkada mendatang.

“Jangan sampai lain di depan, lain di belakang. Mari menangkan pasangan ini. Apabila kita menang, insya Alloh petani sejahtera dan jaya,” ucapnya penuh semangat.

Sementara itu, HM Syamsul Luthfi menyampaikan perhatiannya terhadap petani termasuk para petani tembakau dan masyarakat Lombok Timur secara umum.

Ia menegaskan, kontribusi petani tembakau untuk menggerakkan perekomian masyarakat sangat besar. Oleh karena itu petani harus mendapatkan perhatian dalam berbagai pelayanan sesuai kebutuhannya.

“Petani telah menunjukkan kontribusi menggerakkan perekonomian masyarakat. Dengan tembakau negara kita memiliki pendapatan yang sangat besar. Ini yang kita syukuri. Oleh karena itu kita siap jadi garda terdepan untuk kesejahteraan petani,” tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments