Sosialisasi Tahapan Pemilu, KPU Lotim Gandeng Insan Pers. - www.okenews.net

Jumat, 12 Juli 2024

Sosialisasi Tahapan Pemilu, KPU Lotim Gandeng Insan Pers.

 

KPU Sosialisasi tahapan Pemilu Bersama Insan Pers
Okenews.net-- Sukseskan pemilu kada mendatang KPUD Lombok Timur gandeng Insan pers, guna percepatan informasi terkait Pilkada serentak mendatang, kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Lombok Syari'ah, 11/07/2024

Ada Suci Makbul Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur menyampaikan, Peroses persiapan Pilkada Serentak sudah memasuki tahapan pemutahiran data, guna akurasinya pengguna hak pilih.

"Dari bulan lalu KPUD Lotim telah memasuki beberapa persiapan dalam pemilu, diantranya membentutuk PPK,PPS, dan hingga saat ini KPUD telah memasuki peroses pemutahiran Data,"paparnya

Ucik juga mengatakan, Proses pemutahiran data juga telah mencapai 90% dari sejak para petugas Pantarlih mulai bekerja, yang dimna pantarlih sendri dibentuk langsung oleh PPS untuk membantu dalam proses pemutahiran data Pemilih.

“Alhamdulillah dari mulainya tim Pantarlih Bekerja sampai dengan hari ini sudah mencapai 90% Data akurasi yang telah dikumpulkan,” lanjutnya.

Dimana proses pencoklitan sendiri diberikan waktu selama satu bulan, KPU Lotim menargetkan proses pencoklitan selesai dalam 3 minggu, dan minggu terahir sebagai pencermatan hasil coklit bersama Bawaslu.

“Waktu kita satu bulan, namun 3 minggu kita targetkan semua data rampung, sisanya minggu terahir sebagai pencermatan hasil bersama Bawaslu,” tutup Ucik.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments