Singkirkan Kompetitornya, Tim Paskib MAN 1 Lotim Raih Piala Kemenpora RI - www.okenews.net

Minggu, 21 Juli 2024

Singkirkan Kompetitornya, Tim Paskib MAN 1 Lotim Raih Piala Kemenpora RI

Para juara yang meriah juara yang meraih Kemenpora. 
Okenews.net – Tim Paskib dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur berhasil meraih gelar juara umum pada ajang Lomba Paskibra Bali-Nusra yang memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Prestasi gemilang ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah sekaligus menjadi bukti dedikasi dan kerja keras para anggota tim Paskibra MAN 1 Lotim setelah menyingkirkan para kempetitornya.

Lomba Paskib yang berlangsung di Bali ini diikuti oleh berbagai tim dari provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Kompetisi ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang diselenggarakan untuk mengukur kemampuan, ketangkasan, dan kedisiplinan para anggota Paskibra dari berbagai sekolah/madrasah di Indonesia.

Lomba LKBB Paskib regional Bali Nusra (Bali NTB NTT) diselenggarakan Liga Baris Nusa Tenggara dengan memperebutkan piala Kemenpora RI ini berlangsung di lapangan SKMN 3 Mataram pada tanggal 20 - 21 Juli 2024

Pada lomba yang diikuti hampir 50-an Tim Paskib di wilayah Bali Nusra ini, MAN 1  Lotim menurunkan 3 tim siswa dengan jumlah siswa sekitar 50-an orang.

Pada lomba ini, tim paskib MAN 1 Lotim sukses meraih ragam prestasi yakni juara Utama 1 Tim C, juara Utama 2 Tim A, juara Utama 3 Tim B, Juara Danton 1 Tim C, juara Danton 2 Tim A, juara Danton 3 Tim B, Juara Variasi 2 Tim A, juara Variasi 3 Tim C, juara Formasi 1 Tim A, juara Formasi 2 Tim C, juara PBB 1 Tim C, juara PBB 2 Tim A, juara PBB 3 Tim B, juara Umum 1 PBB, juara Umum 1 Vafor, juara Umum 1 Danton.

"Dengan torehan prestasi juara tersebut, tim paskib MAN 1 Lotim dinobatkan sebagai juara umum yang berhak membawa pulang piala Kemenpora RI," ungkap pembina Paskib MAN 1 Lotim M Sardi dan pelatih Paskib Ahmad Fathoni.


Kepala MAN 1 Lombok Timur M Nurul Wathoni mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian tim Paskibra. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, latihan intensif, dan semangat juang tinggi dari para siswa-siswi.

"Mereka telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dan komitmen yang kuat dalam setiap latihan dan kompetisi," ujar Wathoni, Ahad (21/07/2024) di Selong.

Dalam kompetisi tersebut, Tim Paskibra MAN 1 Lotim berhasil menyabet beberapa kategori juara, termasuk juara umum dan mengantarkan mereka meraih piala Kemenpora.

Selain itu, tim ini juga mendapatkan penghargaan sebagai tim dengan semangat juang tertinggi, yang menunjukkan betapa gigihnya mereka dalam berkompetisi.

"Prestasi ini menunjukkan bahwa madrasah tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam kegiatan ekstrakurikuler. Semoga pencapaian ini dapat memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan pembinaan," tuturnya.

Selain prestasi yang diraih, lomba ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar peserta dari berbagai daerah. Melalui kegiatan ini, para siswa dapat saling bertukar pengalaman, memperluas wawasan, dan membangun jaringan pertemanan yang positif.

Lebih lanjut Wathoni menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh tim siswa ini, tidak lepas dari adanya pembinaan yang maksimal di madrasah yang dikontrol  dan dievaluasi secara rutin. 

"Dan tentu raihan prestasi ini kita apresiasinya juga dengan pemberian reward melalui program tebus prestasi sebagai salah satu program unggulan di MAN 1 Lotim," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments