RSUD Soedjono Salurkan 25 Tangki Air Bersih untuk Warga Sekaroh - www.okenews.net

Jumat, 23 Agustus 2024

RSUD Soedjono Salurkan 25 Tangki Air Bersih untuk Warga Sekaroh

RSUD Raden Soedjono Selong Salurkan 25 Tangki Air Bersih
Okenews.net--Momentum hari ulang tahun (HUT) ke-41 , RSUD dr Raden Soedjono  selong salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat selatan yang setiap musim kemarau mengalami kekeringan, tepatnya di Dusun Sunut Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru.

“Di HUT RSUD dr Raden Soedjono Selong yang ke 41 ini, kami mengadakan kegiatan penyaluran air bersih di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru,” ujar, Direktur Rsud dr Raden Soedjono Selong Lotim dr H Hasbi Santoso,23/08/2024.

Bantuan air yang dibawa pakai mobil tangki untuk masyarakat Desa Sekaroh disebarkan di 11 Dusun ini sebagai respons terhadap kekeringan yang biasa terjadi setiap musim kemarau di wilayah tersebut.

Disebutkan, penyebaran air bersih di Desa Sekaroh dan 11 Dusun dengan jumlah penduduk sebanyak 8 ribu lebih ini juga menjadi salah satu cara RSUD dr Raden Soedjono Selong mengatasi warga yang terdampak kekeringan.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat. Mudahan saja air yang kita berikan ini digunakan dengan baik,” tutupnya.

Mewakili masyarakat, Kades Sekaroh Mansur menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih yang sebanyak 25 tanki dari RSUD  dr Raden Soedjono Selong.

Air tersebut langsung disalurkan ke masyarakat yang datang berbondong-bondong membawa bak penampungan air untuk mereka bawa ke rumah masing-masing.

“Dusun Sunut dengan jumlah penduduk 160 orang ini adalah salah satu dusun yang dekat dengan pantai sehingga sangat kesulitan mendapatkan air bersih,” katanya.

Ia menyebut, sebagian warga kami membeli air bersih di daerah tutuk, jauhnya sekitar 20 kilometer.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh pihak RSUD Raden Soedjono Selong,” terangnya.

Meski bantuan air ini tidak terlalu banyak namun ribuan warga dapat menikmati bantuan ini dan diyakini bisa mengurangi beban masyarakat di Desa Sekaroh. “Apa lagi saat ini kami mengalami kekeringan," terangnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments