Juara O2SN, Norita Siswi MAN 1 Lotim Bawa Pulang Hadiah Rp20 Juta - www.okenews.net

Jumat, 16 Agustus 2024

Juara O2SN, Norita Siswi MAN 1 Lotim Bawa Pulang Hadiah Rp20 Juta

Norita Febriyana bersama pelatihnya Asrul Sani usai menerima hadiah
Okenews.net - Torehan prestasi bergengsi cabang silat tingkat nasional kembali ditorehkan siswi MAN 1 Lombok Timur (Lotim), Provinsi NTB atas nama Norita Febriyana siswi kelas XI.

Norita sukses meraih juara 2 lomba O2SN tingkat nasional cabang silat yang lombanya berlangsung di Gedung BPTI Kemendikbud RI Jakarta 11-15 Agustus 2024.

Norita berhasil membawa reward dari Kemendikbud RI berupa medali juara, sertifikat dan dana pembinanaan berupa uang tunai sejumlah Rp20 juta.

Pelatih Silat MAN 1 Lotim Asrul Sani mengatakan keberhasilan Norita dalam kompetisi bergengsi ini tidak hanya mengharumkan nama madrasah, tetapi menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lombok Timur. 

"Dalam lomba yang diikuti oleh para atlet dari seluruh Indonesia, Norita berhasil menampilkan keterampilan silat yang luar biasa, mengalahkan puluhan pesaingnya untuk mencapai posisi kedua," ujarnya.

Atas torehan prestasi membanggakan ini, kepala MAN 1 Lotim M.Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya. Luar biasa prestasi yang diraih Norita. 

"Saya berterima kasih pada Dikbud NTB yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi siswi kami sehingga siswi kami bisa melenggang ke Jakarta," ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas support Kemenag NTB dan keluarga besar MAN 1 Lotim serta support dari wali murid yakni orang tua Norita.

"Semoga prestasinya menjadi motivasi bagi siswa lainnya di Lotim dan tentu pihak madrasah juga akan memberikan reward melalui program tebus prestasi," harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments