Kegiatan TMMD TNI Manunggal 1615 Lotim Wujud Pengabdian TNI Untuk Masyarakat - www.okenews.net

Selasa, 13 Agustus 2024

Kegiatan TMMD TNI Manunggal 1615 Lotim Wujud Pengabdian TNI Untuk Masyarakat

 

Antusiasme masyarakat atas Program TNI Membangun Desa

Okenews.net--Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TNI Hadir di tengah keluh kesah dan kegundahan masyrakat akan lingkungan, Kehadiran TNI di tengah masyarakat mendapat apresiasi di hati masyarakat. Tak tanggung Tanggung, TNI hadir di dua kecamatan, yakni Sikur dan Masbagik, dengan Program TNI Membangun Desa. 

Kehadiran TNI dengan Program TMMD dengan tujuan untuk terus mengabdikan diri  ke masyarakat, kegiatan tersebut meliputi perbaikan infrastruktur pedesaan, tempat ibadah, dan memperbaiki rumah tak layak huni untuk masyarakat, dari program trsebut beberapa tokoh dan seluruh masyarakat bahkan para perangkat desa juga sangat mengapresiasi dan sangat merasakan dampal positifnya.

Pejabat Kepala Desa  mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program TMMD yang dilaksanakan di desanya, terutama dalam pembangunan saluran irigasi untuk lahan pertanian. 

"Mewakili warga Desa Loyok, kami sangat berterimakasih untuk para bapak TNI, atas program yang di lakukan di desa kami, kami sangat merasakan dampak positif yang sangat luarbiasa," Ujar Samuil Khaer

Muhammad Mursyidin Khaer, S.Pd, Kepala Wilayah Loyok, juga menyatakan bahwa pembangunan saluran irigasi ini sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

"Saluran irigasi yang baru dibangun sangat membantu dalam penyediaan air yang cukup untuk lahan pertanian kami. Hal ini berdampak langsung pada peningkatan produktivitas pertanian dan kualitas hasil panen," jelasnya.

Masud, Pekasih Anak Subak Bangka 2 Desa Loyok, menambahkan bahwa saluran irigasi yang dibangun oleh TMMD mengurangi risiko kekeringan yang sering kali mengancam tanaman.

"Dengan adanya saluran irigasi yang baik, kami tidak lagi khawatir terhadap risiko kekeringan yang dapat merusak tanaman. Ini memberikan rasa aman dan stabilitas bagi para petani," kata Masud.

Sementara itu, Kamhar S.Pd, Ketua BPD Desa Loyok, mengapresiasi kerjasama antara TNI dan masyarakat desa dalam pelaksanaan program TMMD ini.

"Kami merasa bangga dan berterima kasih atas kerjasama antara TNI dan masyarakat desa. Program TMMD ini menunjukkan betapa pentingnya gotong royong dan kerja sama antara warga dan pemerintah dalam membangun desa," ungkapnya.

Jamaludin S.H, Ketua Gapoktan,juga menyatakan bahwa hasil pertanian yang lebih baik diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para petani dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal desa.

"Dengan hasil pertanian yang lebih baik, diharapkan pendapatan para petani meningkat, yang pada akhirnya berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal desa kami," kata Jamaludin.

Masyarakat Desa Loyok berharap bahwa program-program seperti TMMD ini dapat terus dilaksanakan dan diperluas ke desa-desa lain, sehingga semakin banyak yang dapat merasakan manfaatnya. Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada KODIM 1615/Lotim dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program ini, serta berharap agar kerjasama dan kepedulian ini dapat terus terjalin demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments