KPPN Award, MAN 1 Lotim Raih Dua Penilaian Terbaik - www.okenews.net

Jumat, 23 Agustus 2024

KPPN Award, MAN 1 Lotim Raih Dua Penilaian Terbaik

Kepala MAN 1 Lombok Timur M Nurul Wathoni (kiri) bersama Kepala KPPN Selong Gatot Satio Harijono saat serah terima piangam penghargaan
OKENEWS.net -MAN 1 Lombok Timur meraih dua penilaian terbaik dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Selong gelar kegiatan KPPN Award dan Forum Konsultasi Publik sebagai ajang membangun silturrahim.

Dua penghargaan itu berupa terbaik  yakni Kategoroli Kecepatan dan Ketepatan Pelaksanaan Anggarab Semester 1 Tahun Anggaran 2024 dan Pengguna Transaksi Terbanyak Melalui Platform Digipay.

Kegiatan ini guna memperkuat kolaborasi dan ikhtiar untuk terus meningkatkan kinerja pengelola anggaran bagi 28 Satker di kabupaten Lombok Timur. Acaranya berlangsung Rabu 21 Agustus 2024 di aula kantor setempat.

Atas capaian baik ini, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya pada KPPN Selong atas suport dan kerjasamanya sehingga tata kelola anggaran di MAN 1 Lotim bisa melahirkan prestasi.

"Tentu, prestasi ini tidak lepas dari kinerja tim keuangan dan operator di MAN 1 Lotim. Semoga ke depan tata kelola anggaran bisa lebih baik lagi," harap kepala madrasah yang banyak meraih prestasi itu.

Oleh karena pihaknya juga akan memberikan reward kepada tim pengelola keuangan MAN 1 Lombok Timur dan pihak terkait lainnya. Karena atas kerja keras dan ketelatenan mereka madrasah bisa meraih penghargaan ini.

“Atas torehan prestasi ini, kami akan berikan reward pada tim keuangan dan tim terkait di MAN 1 Lotim sebagai bentuk suport pada mereka berupa pemberian reward uang tunai Rp750 ribu. Semoga berkah dan manfaat,” harapnya.

Acara yang dihadiri hampir seluruh KPA Satker di bawah KPPN Selong diawali dengan pembacaan doa oleh petugas dari KPPN Selong baru dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya acara ketiga berupa sambutan Kepala KPPN Selong disertai penyampaian materi tentang tatakelola anggaran dan inovasi pelayanan di KPPN Selong.

Kepala KPPN Selong Gatot Satio Harijono menyampaikan penegasan tentang pentingnya anggaran Negara dapat dikelola dengan prinsip-prinsip tata kelola anggaran yang benar agar dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Kepala KPPN asal Madiun ini juga menyampaikan tentang pentingnya koordinasi dan kolaborasi dengan KPPN. Hal ini agar hambatan dalam realisasi termasuk program pemerintah lainnya dalam hubungannya dengan KPPN bisa mencapai hasil maksimal.

“Insya Alloh pelayanan kami di KPPN Selong diikat oleh komitmen yang kami tuangkan dalam maklumat layanan dan janji layanan kami agar pelayanan kami bisa cepat, tepat, transparan, akuntbel, dan tanpa biaya.

Sejauh ini, KPPN Selong meluncurkan berbagai inovasi layanan seperti cukup membanggakan, yakni aplikasi SERIUK TKD sebuah aplikasi layanan yang membuat publik bisa mengakses informasi anggaran pada masing-masing desa di Kabupaten Lombok Timur.

Ia mengakui, informasi yang disajikan masih belum rinci memuat item anggarannya, tapi komponen besarnya dapat diketahui publik.

Pada moment ini ini juga KPPN Selong memberikan penilaian pada kinerja anggaran pada 28 Satker lingkup KPPN Selong pengelola APBN berupa pemberian reward melalui kegiatan KPPN Award 2024.

Penghargaan ini diberikan pada satker-satker yang memiliki kinerja terbaik dalam ragam layanan dan tata kelola anggaran dengan penilaian pada realisasi anggaran semester satu tahun anggaran 2024.

 

 

 


 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments