Inilah Program Pasangan Luthfi-Wahid Majukan Pariwisata Lombok Timur - www.okenews.net

Senin, 05 Agustus 2024

Inilah Program Pasangan Luthfi-Wahid Majukan Pariwisata Lombok Timur

Okenews.net – Berbagai program yang ditawakan pasangan calon HM Syamsul Luthfi dan H Abdul Wahid untuk membangun dan membawa Lombok Timur untuk mencapai kemajuan.

Salah satunya pengembangan pariwisara. Pasangan ini menawarkan program pendirian Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) di tiga kecamatan yakni Jerowaru, Sikur, dan Sembalun untuk memajukan pariwita.

"Kita ingin Lombok Timur ini pariwisatanya bangkit. Kedepan kita akan membuat tiga zona pengembangan pariwisata Lombok timur,” ujar Luthfi, Ahad (04/08/2024).

Ia menegaskan zona satu akan mengembangkan obyek-obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Jerowaru dengan potensi wisata pantainya.

Zona kedua pengembangan obyek-obyek wisata yang ada di Kecamatan Sembalun dengan potensi wisata pegunungan.

Zona tiga pengembangan wisata yang ada di Kecamatan Sikur dengan potensi wisata alam yang banyak menarik wisatawan.

“Tiga kecamatan ini memiliki potensi wisata yang bagus-bagus itu, karena itu kita akan buatkan kantor UPTD Pariwisata,” sambung calon Bupati Lombok Timur itu.

UPTD ini menjadi pusat informasi pariwisata (tourism information center) karena pihaknya melihat persoalan promosi dan informasi obyek wisata masih kurang di Lombok Timur ini.

Selain membnetuk UPTD Pariwisata, pasangan Luthfi-Wahid juga akan benahi infrastruktur yang menuju obyek-obyek wisata, ketersedian listrik, air bersih, dan keamanan wisatawan.

Pihaknya menegaskan, untuk persoalan air bersih akn mengadopsi penyediaan air bersih di gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara yang mengolah air laut manjadi air tawar.

“Khusus untuk Kecamatan Jerowaru kita akan membuat penyulingan air laut menjadi air tawar. Di samping untuk kebutuhan pariwisata, kita juga mensuplai air bersih untuk masyarakat,” tegasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments