Maknai Perjuangan Pahlawan, RF Adakan Turnamen Sepak Bola - www.okenews.net

Sabtu, 03 Agustus 2024

Maknai Perjuangan Pahlawan, RF Adakan Turnamen Sepak Bola

 

Rinjani Foundation Cup Desa Kabar 2024
Okenews.net--Momen hari Kemerdekaan tentu disambut dengan cara yang beragam oleh masyarakat, dan tak jarang dapat menggairahkan semangat. 

Tak Mau ketinggalan, LSM Rinjani Foundation ( RF ) yang beberapa tahun terakhir ini menjadi jembatan masyarakat terutama yang sakit, mengisi kemerdekaan dengan Menggelar Turnamen Sepak Bola Antar Kampung dengan dinamai Rinjani Foundation Cup Desa Kabar 2024.yang berlangsung di Lapangan Mider Desa Kabar Kecamatan Sakra. 

Ketua Umum RF M.Taufik Akbar Menjelaskan, Turnamen bola Tahun ini, terasa sangat sepesial, mengingat Penjabat Bupati Lombok Timur H.M Juaini Taofik berkesempatan membuka Langsung turnamen tersebut. 

"Ini patut kita syukuri, mengingat PJ berkesempatan hadir di tengah kita untuk membuka langsung turnamen RF Cup 2024,"jelasnya Sabtu, ( 03/08/2024 ). 

Disatu sisi, Taufik menilai Pengorbanan yang dilakukan oleh Pahlawan untuk mencapai Kemerdekaan tentu harus dirayakan, sebagai bentuk kesyukuran atas kemerdekaan yang dicapai. Apalagi di Dalam Sepak Bola tentu perjuangan Pahlawan bisa diadopsi di dalam Lapangan. 

"Buah perjuangan para pahlawan tentu harus disyukuri, dan yang paling penting harus dirayakan, lewat turnamen ini kami menghormati perjuangan Pahlawan terdahulu,"ujarnya.

Sementara Penjabat Bupati Lombok Timur menyambut baik Turnamen RF Cup 2024, baginya Kegiatan kegiatan positif dapat menggairahkan semangat, apalagi dilakukan di moment kemerdekaan. 

"Desa Kabar tentu merupakan Jiran ( Tetangga red ) dari Desa kami Rumbuk, event semacam ini tentu banyak mendatangkan manfaat antar masyarakat,"papar Juaini Taofik. 

Tak hanya itu, Penjabat Bupati juga menyampaikan Program Universal Health Coverage ( UHC ), kini tengah fokus dijalankan Pemda Lombok Timur, untuk itu masyarakat tidak perlu risau dengan kepesertaan BPJSnya, 

"Kalau dulu Rinjani Foundation sering turun ke jalan untuk menyampaikan keluhan terhadap Kepesertaan BPJS, Kini jika sekiranya ada masyarakat yang dirujuk di RSUD maka difasilitasi untuk kepesertaan, ditambah lagi dengan Adanya Mall Pelayanan Publik tentu semakin mempermudah,"Imbuhnya.

Ditempat Yang sama, Kepala Desa Kabar Marzoan memberikan Apresiasi penuh terhadap Keberadaan RF di tengah masyarakat, mengingat dengan keterbatasan anggaran yang disupport Pemdes tentu tidak terselenggara event semacam ini, hanya saja berkat Koordinasi semua pihak Event tersebut dapat dilaksanakan. 

"Turnamen Bola sejak 2019 rutin kami selenggarakan, dan sebisa mungkin kami fasilitasi, dan yang terpenting Lapangan ini saat ini sebenarnya tengah fokus diperbaiki, tetapi karena kesanggupan panitia untuk menyiapkan fasilitasi kami dukung penuh,"Pungkasnya.

Turnamen RF Cup Sendiri diikuti 15 klub yang berasal dari 7 Dusun, turut hadir juga dalam Event tersebut, Kapolres Lombok Timur yang diwakili Polsek Sakra, Komisioner KPU Lombok Timur, Kepala Desa.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments