Meriahkan Hari Merdeka, Samsat Lombok Timur Berikan Keringanan Pajak Kendaraan - www.okenews.net

Selasa, 06 Agustus 2024

Meriahkan Hari Merdeka, Samsat Lombok Timur Berikan Keringanan Pajak Kendaraan

 

Pemutihan denda pajak dan undian berhadiah sepeda motor, hingga umrah geratis
Okenews.net--Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 79 Samsat Lombok Timur turut memeriagkan kemerdekaan Indonesia yang ke 79 dengan memberikan keringanan pajak kendaraan hingga undian berhadiah, berupa Sepeda Motor hingga Umrah Geratis.

H. Abdul Aziz Kepala Samsat Selong mengatakan, Sesuai peraturan Gubernur NTB nomor 30 Tahun 2024 memberikan insentif keringanan pajak kendaraan.

"Terdapat tiga item peringanan penghapusan denda pajak semua jenis kendaraan yang menunggak pajak dari 1-5 tahun," ucap H. Aziz saat ditemui media ini diruang kerjanya. Selasa (06/08/2024).

Dikatakan Aziz, penghapusan tunggakan itu bagi pemilik kendaraan yang sudah menunggak di atas 5 tahun, maka  yang dibayar hanya pokok pajaknya saja, sementara denda semua di hapus itu khusus sepeda motor dan untuk mobil akan menyesuaikan.

"Ada juga pembebasan Bea Balek Nama (BBN) untuk semua kendaraan, ini berlaku selama dua bulan sejak 1 Agustus hingga 31 September 2024," beber Aziz.

Di samping insentif peringanan pajak kendaraan kata H. Aziz, untuk meningkatkan minat membayar pajak kendaraan masyarakat. Ada juga undian berhadiah berupa 14 unit sepeda motor dan 3 paket umrah dengan kriteria yang bagi masyarakat yang taat pajak.

"Ini juga akan terhitung bagi masyarakat yang membayar pajak dari januari hingga akan dilakukannya pencabutan undian secara elektronik pada bulan Desember 2024 mendatang," terang Aziz.

Karena itu, Aziz berharap agar masyarakat memanfaatkan insentif peringanan pajak kendaraan ini, Disamping bisa mengurangi beban wajib  pajak juga yang utama itu ikut serta membangun daerah melalui pajak.

"Mari saya mengajak semua masyarakat Lombok Timur untuk memanfaatkan kesempatan selama 2 bulan ini untuk membayarkan pajak kendaraannya dan juga yang ikun BBN," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments