Pj Bupati Buka Kegiatan Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat IDI Cabang Lotim - www.okenews.net

Kamis, 15 Agustus 2024

Pj Bupati Buka Kegiatan Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat IDI Cabang Lotim

Kegiatan bakti sosial IDI Cabang Lotim
Okenews.net--Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik Membuka kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lotim di Kantor Desa Kembang kerang, 15/08/2024, 

Dalam sambutanya, Pj Bupati Lotim sangat mengapresiasi atas sumbangsih dan pengabdianya untuk masyarakat lombok timut, ia juga berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan momentum tersebut untuk berobat. Karna menurutnya berobat merupakan salah satu ibadah yang paling ikhals.

"Saya harap moment ini bisa di manfaatkan masyarakat untuk berobat, karna ini moment yang sangat luarbiasa,"katanya.

Ia juga trurut mengajak masyarakat untuk meniatkan kegiatan yang berlangsung untuk sehat, agar ibadah semakin berkualitas kepada Allah.

Dijelaskannya dokter akan senang melihat masyarakat sehat sehingga selalu mengingatkan agar mereka menjaga kesehatan. Ditambahkannya bahwa prilaku dan kebiasaan dapat mendukung kesehatan, "Makanlah makanan yang sehat, jangan lupa berolahraga dan bentuk kebiasaan yang bagus," katanya, "serta anak-anak tolong dibawa ke Posyandu setiap bulan, periksa kondisi badan dan berat badannya," tambahnya.

Pj. Bupati juga menyinggung pelaksanaan Pilkada dan mengingatkan masyarakat yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki hak pilih agar datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Terakhir, Ia pun mengingatkan masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS untuk aktif mendaftarkan diri atau mengecek keaktifan kepesertaannya ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat, dengan membawa KTP. "Bawa KTP online dan datang ke petugas kesehatan, cek apakah sudah terdaftar aktif atau tidak. Jika belum aktif akan diaktifkan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT IDI Anjasmoro menyampaikan IDI secara rutin melakukan bakti sosial. Tahun ini bakti sosial yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan untuk orang tua, lansia dan dewasa, kemudian dilanjutkan dengan screening laboratorium dan pengobatan gratis. Pemeriksaan lab yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan lab sederhana sesuai indikasi seperti GDS, asam urat, dan kolesterol.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments