Setanggor Selatan Terpilih Mewakili NTB dalam Program Percepatan Penurunan Stunting - www.okenews.net

Senin, 26 Agustus 2024

Setanggor Selatan Terpilih Mewakili NTB dalam Program Percepatan Penurunan Stunting

Pemda Lotim Berikan Apresiasinya atas kinerja yang dilakukan Desa Setanggor Selatan
Okenews.net-- Desa setanggor selatan terpilih sebagai salahsatu Desa yang tergolong berkinerja baik dalam percepatan penurunan stunting. tinggkat Nasional, Desa yang berada di Kecamatan Sukamulia ini terpilih mewakili NTB lewat Gerakan Aksi Cepat Tepat Atasi Stunting (SIPATAS) yang menjadi program unggulan desa setempat. 

"Saya percaya desa setanggor selatan bisa menjadi desa percotohan untuk desa lain dalam percepatan penurunan stunting, Ungkap Hasni," Senin 26/08/2024.

Hasni juga menekankan agar terus lebih di tingkatkan upaya upaya yang dapat menekan penurunan angka stunting, ia jga agar desa setanggor selatan terus melakukan upaya upaya kolaburasi semua pihak agar program tesebut semakin sempurna.

Sementara itu perwakilan verifikator tim lomba desa berkinerja baik penurunan stunting Evi usai memperkenalkan masing-masing rekannya, mengaku bahwa kunjungan  ini bertujuan memastikan persiapan yang sudah dilakukan di Lombok Timur, khususnya di desa Setanggor Selatan. “Kami hanya ingin memastikan untuk persiapan besok apakah sudah sesuai yang diharapkan dalam arti dokumennya. Kami datang mengklarifikasi karena ini sebuah pentahapan dalam penilaian secara utuh terkait desa berkinerja baik terhadap penanganan stunting yang dimulai dari pengumpulan dokumen,” ujarnya.

NTB yang diwakili Desa Setanggor Selatan masuk  lima besar dalam penilaian lomba desa berkinerja baik penurunan stunting setelah mengikuti pentahapan verifikasi dokumen dan wawancara.

Pelaksanaan verifikasi lapangan akan berlangsung selama sehari pada Selasa (27/8). Indikator penilaian yang menjadi penekanan diantaranya adalah komitmen desa dalam mengalokasikan dana desa dan tingkat konvergensi desa.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments