Desa Paok Lombok Salurkan BLT-DD dan Anggarkan Penanganan Stunting - www.okenews.net

Kamis, 26 September 2024

Desa Paok Lombok Salurkan BLT-DD dan Anggarkan Penanganan Stunting

Desa paok lombok
Okenews.net--  Desa paok lombok mulai tekan penurunan angka stunting, mengingat Dana Desa tahap II mulai dicairkan pada September 2024 ini,

Pihak desa juga sudah terus mulai gencarkan sosialisasi bagaimna menekan penurunan stunting yang naik, agar bisa di turunkan,

“Alhamdulillah DD Tahap II sudah keluar di bulan September sehingga kita cepat melaksanakan kegiatan yang sudah di sepakati,”Ujar Kades Paok Lombok H Rasyid,25/09/2024.

Ia menyebut, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) sudah di salurkan yang berjumlah 27 orang dengan dengan Anggran Rp 92,700.000 langsung di terima langsung oleh penerima di Kantor Desa.

Tidak hanya itu saja ia juga mengatakan, Stunting Rp 19.000.000 ini sudah sangat besar untuk penanganan stunting di Desa Paok Lombok.

Masih katanya dia, di Ketahangan Pangan 20% dari Dana Desa ( DD) di tahun 2024, itu untuk pembukaan jalan Usaha Tani dan Talut.

“Tidak ada yang kita sembunyikan semua secara Transparan terbuka ke masyarakat kita di sini,”Katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan langsung yang diberikan pemerintah desa untuk terus menekan penurunan stunting bisa dimanfaatkan, agar stunting bisa menurun

“ Kedepan kita akn tetap Fokus di Insprastruktur, Kesehatan, Pertanian dan Peternakan untuk masyrakat kami di Desa Paok Lombok,” Tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments