Luthfi-Wahid Atensi Peningkatan Insentif Guru Honorer dan Kader Posyandu - www.okenews.net

Rabu, 11 September 2024

Luthfi-Wahid Atensi Peningkatan Insentif Guru Honorer dan Kader Posyandu

foto dokumen ist.
OKENEWS.net -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati HM Syamsul Luthfi dan H Abdul Wahid (Luthfi-Wahid) memberikan atensi khusus bagi peningkatan kualitas dan insentif bagi para guru honorer.

Penegasan itu disampaikan dalam acara dialog dengan warga Desa Rempung, Pringgasela yang dikemas dengan tajuk Ngobrol Manis, Senin malam, 9 September 2024.

Menurut HM Syamsul Luthfi, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, para guru tersebut harus diperhatikan berbagai kesejahteraannya.

Termasuk dalam hal ini mengkomunikasikan dengan pemerintah pusat untuk pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Syamsul Luthfi juga bertekad mengembalikan hak-hak guru honorer yang terpotong pada masa pemerintahan sebelumnya dan berjanji untuk meningkatkan insentif para guru honorer.

Hal ini ia tegaskan karena sangat memahami dinamika pengambilan kebijakan di pemerintah pusat.

“Kita memahami cara untuk bagaimana agar masyarakat kurang mampu yang tidak bisa melanjutkan sekolah, nantinya tidak boleh terhenti untuk melanjutkan pendidikannya,” katanya.

Pasangan Luthfi-Wahid jika ditakdirkan Allah SWT memimpin Lombok Timur ke depan, katanya, persoalan mendasar dalam bidang kesehatan juga menjadi atensi khusus.

“Fasilitas kesehatan harus ditingkatkan, tidak hanya kuantitasnya, tetapi juga kualitasnya,’’ ucapnya.

Insentif para kader Posyandu harus ditingkatkan, sebab mereka memiliki tanggungjawab yang besar dalam bidang kesehatan, sejak bayi dalam kandungan hingga anak menjelang usia sekolah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments