Pasca Pendaftaran, Relawan Luthfi-Wahid Lakukan Konsolidasi - www.okenews.net

Rabu, 04 September 2024

Pasca Pendaftaran, Relawan Luthfi-Wahid Lakukan Konsolidasi

OKENEWS.net - Pasca pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur pekan lalu, gabungan masyarakat dari berbagai kalangan yang tergabung dalam Relawan 'Luthfi Wah', mulai melakukan konsolidasi.

Selain konsolidasi, relawan terus melakukan sosialisasi dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Syamsul Luthfi-Abdul Wahid pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024.

Ketua Relawan Luthfi Wah, Muh. Ihsan mengatakan, konsolidasi ini untuk memperkuat soliditas relawan mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga dusun untuk memenangkan pasangan calon Luthfi-Wahid.

"Total anggota kami ada 4000 orang, sampai ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun yang hadir saat ini perwakilan Koordinator Kabupaten, Koordinator Daerah Pemilihan dan Koordinator Kecamatan," kata Muh. Ihsan di Selong, Selasa 3 September 2024.

Ia menegaskan, upaya pemenangan ke depannya, di beberapa kecamatan dan desa hingga TPS untuk sama-sama sosialisasi, door to door dan dialog, kami langsung turun ke bawah dan ini murni relawan.

Semangat yang tumbuh pada relawan Lutfhi Wah didorong atas keyakinan yang didasari keunggulan paslon Lutfhi-Wahid. Menurut Ihsan, Syamsul Luthfi memiliki modal yang cukup besar dilihat dari sisi dukungan organisasi NWDI yang merupakan entitas yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Lombok Timur. 

Secara elektoral, paslon Lutfhi-Wahid cukup masif di wilayah Lombok Timur dengan keberadaan puluhan gerbong relawan yang siap berjuang diluar organisasi. 

Selain itu rekam jejak politik Syamsul Lutfhi sangat konsisten dari menjabat ketua DPRD Lotim periode 1998-2003, Wakil Bupati 2003-2008, anggota DPR-RI dua periode dari 2008 hingga 2024.

Sementara calon wakil bupati, H Abdul Wahid meniti karir dari bisnis, kemudian menjadi anggota DPRD NTB dari PKB, dengan gerbong kaum Nahdliyin dari ormas NU dan jaringan bisnisnya memperkuat basis massa dalam pemenangan pasangan Luthfi-Wahid.

Pembina Relawan Syamsuddin alias Bung Syam menyebutkan, beberapa strategi akan dilakukan dalam upaya pemenangan pasangan Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid pada Pilkada Lombok Timur.

"Semoga ke depan, Syamsul Luthfi dan Abdul Wahid dengan tagline Lombok Timur Maju dan Harmonis terpilih, dan kita warga di Lombok Timur dapat terus dibina dan bermanfaat lima tahun kepemimpinannya ke depan," ucap Syam.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments