Pemda Lotim Terus Berikan Dukungan dan Perhatian Lebih ke Anak Penyandang Disabilitas - www.okenews.net

Selasa, 23 Juli 2024

Pemda Lotim Terus Berikan Dukungan dan Perhatian Lebih ke Anak Penyandang Disabilitas

Pj Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, pada acara aksi kolektif hari anak nasional 2024

Okenews.net--Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur terus memberikan perhatian khusus terhadap penyandang disabilitas, telebih dari segi pelayanan yang diberikan pemerintah juga harus adil dan berkesinambungan, agar para penyandang disabilitas dapat memenuhi kebutuhan dasarnya secara layak.

"Penyandang disabilitas harus terus diberikan perhatian lebih dari segala sisi, baik dari pelayanan, kesehatan maupun pendidikan," ungkap PJ Bupati Lotim, saat menghadiri acara di Masbagik selasa, 23/07/2024 

Dalam sambutanya Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya baru saja melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio. Kegiatan tersebut menyasar semua anak-anak di Indonesia berusia 0-7 tahun. Karena itu ia mengingatkan agar Kepala Desa dan Camat terus mendorong warganya untuk membawa anak-anak mereka ke Pos PIN terdekat.

" Kegiatan ini menyasar ke semua anak anak di Indonesia, melai dari 0-7 tahun, dari itu saya ingatkan agar kepala wilayah terus mendorong Masyarakat untuk membawa anaknya ke Pos PIN polio," terangnya

Pj. Bupati menambahkan, ada 820.487 anak di provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan  menerima vaksin polio dan seperempat dari jumlah tersebut itu ada di Lotim. Ia pun menegaskan jika nantinya masih ada bayi yang belum di-vaksin agar segera dilaporkan ke Puskesmas terdekat, sehingga bayi-bayi tersebut didatangi ke rumahnya masing-masing.

Ia berharap dengan adanya Pin Polio ini angka anak yang terjangkit bisa di minimalisir, di tegaskanya juga agar masyarakat dan orang tua membawa anaknya kr Puskesmas terdekat guna diberikan Vaksin. Tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments