Pengukuhan, Relawan Sabara Siap Menangkan Luthfi-Wahid dan Rohmi-Firin - www.okenews.net

Minggu, 22 September 2024

Pengukuhan, Relawan Sabara Siap Menangkan Luthfi-Wahid dan Rohmi-Firin


OKENEWS.net
– Tim Relawan Sasak Bela Raweng (Sabara) dikukuhkan Ahad 22 September 2024. Tim Relawan Sasak Bela Raweng yang memiliki ratusan anggota di 12 kecamatan di Lombok Timur.

Tim pemenangan dan kelompok militan yang bergabung ini bertekad memenangkan paslon Gubernur NTB Rohmi–Firin dan paslon bupati Lombok Timur Luthfi–Wahid pada kontestasi pilkada serentak pada 27 November 2024. 

Calon Bupati Lombok Timur HM. Syamsul Luthfi pada acara pengukuhan mengingatkan agar tidak melakukan pemaksaan untuk memilih. Pemaksaan itu kata Syamsul Luthfi, merupakan cara-cara yang kurang terpuji. 

‘’Jangan karena terlalu berambisi untuk menang menjadi kepala daerah, lalu persaudaraan, persatuan dan kesatuan dikorbankan,’’ kata cucu pahlawan nasional almagfurulahu maulana syeikh TGKHM. Zainuddin Abdul Madjid itu.

Menurutnya, setiap kontestasi pilkada, memang selalu ada gesekan-gesekan akibat perbedaan pilihan. Tetapi khusus kepada relawan Luthfi – Wahid, diingatkan untuk tidak melayani perbedaan yang mengarah kepada perpecahan persaudaraan. 

‘’Sebab perpecahan di tengah warga tersebut sungguh akan merugikan semua pihak, dari pemerintah daerah, aparat hingga masyarakat itu sendiri,’’ katanya mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu.

Seperti halnya kehadiran relawan Sabara, yang merupakan tim yang disebut dengan anggota terdiri atas kerabat dekat, yang karenanya akan berjuang dalam satu tarikan nafas, berupaya maksimal menangkan RF dan LW. 

‘’Terbentuknya relawan ini menjadi penyemangat kami,’’ ujarnya. Saat mereka terjun di lapangan mensosialisasikan paslon, diingatkan kepada para relawan untuk senantiasa pecan dengan aspirasi dari masyarakat.

Bagi calon Wabup Lotim, H. Abdul Wahid, terbentuknya tim relawan sesungguhnya untuk mewujudkan visi dan persepsi paslon gubernur Rohmi – Firin dan paslon Bupati Luthfi – Wahid. 

‘’Keikhlasan para relawan untuk terus turun bekerja semata-mata untuk menuju NTB sukses dan Lotim sukses. Lotim maju, masyarakatnya harmonis,’’ kata Wahid.

Wahid mengingatkan, kendati hasil survey terakhir paslon Luthfi – Wahid menduduki peringkat pertama dari sisi electoral, namun tak lantas berarti para relawan dan tim pemenangan lengah. 

‘’Tugas kita bersama untuk meyakinkan masyarakat, bahwa masyarakat tidak akan berubah keyakinannya hanya gara-gara dijanjikan sesuatu oleh paslon lain,’’ pesannya.

Calon Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di hadapan para relawan berpesan, apa yang diikhtiarkan oleh para relawan dengan ikhlas untuk memenangkan paslon Rohmi – Firin dan Luthfi – Wahid semata-mata karena demikianlah sebenarnya keinginan dari masyarakat di bawah. 

‘’Ingat, pemilih di Lotim ini sekitar 25 persen dari total jumlah pemilih di NTB,’’ katanya. Sedangkan respon masyarakat terhadap paslon gubenur NTB Rohmi – Firin dan paslon bupati Luthfi – Wahid sangat positif.

‘’Sampaikan kepada semua orang, dari masyarakat pesisir pantai hingga tepi hutan, bahwa mencoblos jilbab ijo akan membuat masyarakat dan daerah NTB memiliki daya saing dengan daerah lainnya di Indonesia,’’ kata Rohmi.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments