Pasca Safari Politik di Pulau Sumbawa, Popularitas Rohmi-Firin Meroket - www.okenews.net

Sabtu, 07 September 2024

Pasca Safari Politik di Pulau Sumbawa, Popularitas Rohmi-Firin Meroket

Calon Gubernur NTB Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah
Okenews.net--Bacagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah atau Umi Rohmi yang identik dengan ikon Jilbab Ijo terus bergerak ke akar rumput dalam safari politiknya di pulau Sumbawa. 

Tidak heran jika popularitas pasangan ini semakin meroket alias meningkat cepat. Setiap kunjungan, ribuan pendukung memenuhi lokasi acara yang dihadiri pasangan yang mengusung tagline NTB Maju dan Berdayasaing itu.

Setelah menemui masyarakat di wilayah Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu dan Sumbawa, Umi Rohmi yang juga Ketua Umum Muslimat NWDI itu menyapa masyarakat Sumbawa Barat.

Bacagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Bacawagub Dr H W Musyafirin disambut sangat antusias dalam acara konsolidasi relawan Rohmi-Firin, Sabtu sore, 7 September 2024 di kawasan Kompleks KTC, Kita Taliwang, Sumbawa Barat, NTB.

Ribuan massa relawan pasangan Rohmi-Firin wilayah KSB, nampak menyemut di kawasan KTC Taliwang menyambut dua figur terbaik NTB yang maju dalam Pilgub NTB 2024 ini meski cuaca sempat mendung dan gerimis.

"Apa rungan sia? (Bahasa Sumbawa : Apa kabar saudara?)" ujar Umi Rohmi, mengawali orasi politiknya dengan menyapa ribuan relawan di KTC Taliwang.

"Rungan balooong.. (Kabar baik)," jawab ribuan relawan bergemuruh dan sangat kompak.

Dalam orasi politiknya, Jilbab Ijo memaparkan sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan pasangan Rohmi - Firin jika terpilih memimpin NTB ke depan.

Umi Rohmi menekankan, program prioritas Rohmi - Firin akan yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bidang pendidikan, pemerataan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur penunjang kebutuhan dasar masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi. 

"Saya sudah berkeliling menemui masyarakat di puluhan titik di Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu dan Sumbawa. Lelah, tapi begitu sampai di KSB semua rasa lelah itu hilang. Sekarang malah makin semangat," ujar Jilbab Ijo yang tampil energik, disambut gemuruh yel-yel dukungan dari ribuan relawan Rohmi-Firin.

Di hadapan ribuan relawan, Umi Rohmi menegaskan, arah pembangunan NTB ke depan harus bisa secara optimal dan maksimal memberi kemaslahatan dan kesejahteraan untuk masyarakat NTB, baik yang berada di pulau Lombok maupun yang berada di Pulau Sumbawa.

Pemerataan pembangunan, papar Ummi Rohmi, sangat penting dilakukan. Bukan hanya dari sisi fisik dan infrastruktur secara geografis, namun juga pemerataan dan kesetaraan gender dalam pembangunan ke depan.

"Rohmi Firin ingin semua masyarakat punya akses yang sama untuk menikmati pelayanan publik yang baik, di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan juga kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Agar NTB ke depan bisa semakin maju dan lebih mampu berdaya saing," tegas Umi Rohmi.

Cucu Pertama Pahlawan Nasional, Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini juga menekankan, agar para relawan Rohmi - Firin untuk merapatkan barisan untuk meraih cita-cita bersama.

Namun demikian ia berharap agar tetap mengedepankan rasa kebersamaan dan persaudaraan tanpa saling menghujat dan merendahkan pasangan lainnya.

Relawan Rohmi - Firin memadati lokasi acara di kawasan KTC Taliwang untuk melihat langsung Calon Gubernur pilihan mereka. 

Diketahui kedatangan ke KSB merupakan yang pertama bagi Umi Rohmi setelah resmi berpasangan dengan Bupati, Haji Firin, sebagai calon gubernur dan wakil gubermur NTB. 

Tidak heran ribuan masyarakat dan relawan langsung tumpah ruah menyambut kedatangan mantan wakil gubernur itu.  

Rohmi - Firin yang diusung PDIP, Perindo dan PKB  telah mendaftar ke KPU NTB pada Rabu 28 Agustus lalu.

"Kami sangat bangga, dan semakin bersemangat setelah melihat langsung Ummi Rohmi calon Gubernur NTB. Apalagi orasi beliau sangat jelas dan tegas program Rohmi-Firin berpihak pada seluruh masyarakat NTB baik pulau Lombok maupun pulau Sumbawa," kata Heni, relawan perempuan Rohmi-Firin, di lokasi acara.

Heni mengatakan, sudah saatnya NTB memiliki pemimpin perempuan seperti Ummi Rohmi. Menurut dia, Umi Rohmi dan H Firin merupakan pemimpin yang ideal untuk NTB ke depan.

"Umi sudah berpengalaman dan menjabat Wakil Gubernur NTB 2018-2023, sedangkan pak Haji Firin sudah dua periode menjabat Bupati KSB. Kemampuan dan kapasitas keduanya tentu sudah terbukti dan teruji. Inshaa Allah Rohmi - Firin akan memimpin NTB," katanya.

Rangkaian kunjungan safari politik Bacawagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah di pulau Sumbawa sejak 2 September 2024 lalu, secara kongkrit menunjukkan peta kekuatan pasangan Rohmi - Firin dalam kontestasi Pilgub NTB 2024.

Tak hanya dari sisi kuantitas, para relawan pendukung Rohmi - Firin juga nampak merata dan seimbang dari sisi gender. Para relawan perempuan Rohmi - Firin dinilai akan menjadi mesin yang cukup efektif menebalkan dukungan untuk pasangan ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments