Ribuan Relawan Bintang Sembilan Loteng Ikrar Menangkan Rohmi-Firin - www.okenews.net

Minggu, 22 September 2024

Ribuan Relawan Bintang Sembilan Loteng Ikrar Menangkan Rohmi-Firin


Okenews.net-- Aroma kemenangan dari pasangan DR. Hj. Sitti Rohmi Djalilah – DR. H. W Musyafirin (Rohmi-Firin) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024 kian terasa. Hal ini terlihat dengan terus mengalirnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat NTB. 

Minggu (22/9/2024) ribuan relawan dari jamaah Nahdiyin yang tergabung dalam relawan Bintang Sembilan melakukan deklarasi dukungan dan ikrar untuk memenangkan pasangan Rohmi-Firin pada Pilkada NTB 2024. 

Deklarasi yang berlangsung di Yayasan Ponpes NU Darul Atqia pimpinan TGH. Supardi Ramli di Dusun Bunduduk, Desa Labulia, Lombok Tengah dihadir langsung pasang calon Gubernur dan wakil Gubernur Rohmi-Firin,

Hadir pula puluhan Tuna Guru NU Lombok Tengah, tokoh masyarakat, tokoh muda NU sert ribuah jamaah lainnya. Tampak hadir juga diakhir deklarasi relawan bintang sembilan,  H Ruslan Turmuzi, Calon Bupati Lombok Tengah dan Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Tengah , Suhaimi. 

Bahaidin Ahmad selaku Koordinator Daerah (Korda) relawan Bintang Sembilan Rohmi-Firin dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa, pihaknya mengajak kepala seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk tidak ragu untuk memilih pasangan Rohmi-Firin.

“Kita tidak boleh ragu untuk memilih pemimpin-pemimpin NU. Firin sendiri adalah ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Sumbawa Barat yang telah teruji kepemimpinannya”, tegas Bahaidin Ahmad dengan penuh semangat dan berapi api.

Lebih lanjut Bahaidin Ahmad menegaskan bahwa, pilihan untuk memilih pasangan Rohmi-Firin bukannya tanpa sebab, melainkan keduanya merupakan sosok pemimpin dengan segudang pengalaman yang telah teruji track record kepemimpinannya. 

“kita dukung Rohmi-firin karena kita tahu keduanya telah teruji dalam Memimpin dengan segudang prestasi dan keberhasilan”,  tegas Bahaidin Ahmad. 

Hj. Rohmi Djalilah dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangga atas dukungan yang terus mengalir pada pasangan mereka. 

“Baru kali ini dalam  kegiatan silaturrahim, kami berdua Rohmi-Firin bisa hadir bersama. InsyaAllah dukungan dan perjuangan relawan NU yang tergabung dalam relawan Bintang Sembilan ini akan membuahkan hasil yang positif. Dimana Rohmi-Firin akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada NTB yang akan digelar tanggal 27 November 2024 mendatang”, ungkap Rohmi Djalilah dengan penuh rasa optimis.

Ditegaskan pula bahwa, Rohmi-Firin hadir pada kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa cinta kepada masyarakat NTB. Dimana dirinya bersama DR. H.W Musyafirin telah bersepakat untuk maju bersama pada Pilkada NTB dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.

"Semoga dukungan yang luar biasa ini keluar drai lubuk hati yang paling dalam, sehingga pasangan Rohmi-Firin bisa keluar sebagai pemenang”, terang Ummi Rohmi.

Calon Gubernur yang identik dengan jilbab hijau tersebut juga menyampaikan bahwa, bersama Musyafirin akan berupa maksimal melalui visi-misi yang sudah mereka tuangkan dengan harapan bisa memperjuangkan terwujud/terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat NTB seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya sehingga masyarakat NTB bahagia didaerahnya

Ummi Rohmi juga memuji Calon Wakil Gubernur pendampingnya HW Musyafirin ( Haji Firin ) sebagai pemimpin berprestasi dan sangat peduli kepada masyarakat. 

"Pertemuan hanya satu dua kali, tidak pakai lama-lama. Begitu ketemu langsung setuju ( untuk berpasangan ). Alhamdulillah penerimaan masyarakat juga tahaddusbinnikmat, termasuk saudara-saudara tyang dari Nahdlatul Ulama," imbuh Ummi Rohmi. 

Sementara itu, Musyafirin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas dukungan dari jamaah Nahdhiyin yang begitu besar, khususnya para tuan guru yang  menyempatkan diri hadir. 

Diungkapkan oleh Musyafirin bahwa tidak membutuhkan waktu yang lama untuk tercapainya kesepakatan antara dirinya bersama hj.Rohmi untuk maju bertarung pada Pilkada NTB. 

“Motivasi kami maju adalah ingin memastikan hak-hak dasar masyarakat, kebutuhan dasar masyarakat NTB terpenuhi”, terangnya. 

Lebih lanjut ditegaskan bahwa, Apa yang telah di implementasikan di KSB, akan diupayakan lebih luas lagi yakni untuk masyarakat NTB. Seperti perhatian kepada masyarakat miskin dan kurang mampu, para marbot dan guru ngaji. 

Dijelaskan pula bahwa, Saat ini NTB urutan ke-26 indeks prestasi pendidikan. Rata-rata anak sekolah anak-anak NTB masih rendah. Angka putus sekolah dan tingkat pengangguran masih tinggi Hal ini tentunya akan menjadi salah satu fokus perhatian kedepannya.  

Masih banyak anak-anak tidak punya akte kelahiran, karena masih banyak masyarakat kita yang sudah berkeluarga tidak punya buku nikah. Hal ini yang kedepannya akan dicarikan solusinya. Program isbat nikah masal akan digalakkan atau diupayakan. 

Tidak lupa Musyafirin mengajak kepada seluruh pendukung, relawan serta tim pemenangan untuk melakukan kampanye damai dan santun. Tidak kemudian saling menjelekkan dengan pasangan calon yang lain. 

“InsyaAllah dengan kebersamaan dan kerja maksimal, pasangan Rohmi-Firin akan keluar sebagai pemenang”,  pungkasnya dengan penuh rasa optimis.

Terpisah , Pimpinan Pondok Pesantren Darul Atqia, TGH Supardi Ramli mengatakan acara deklarasi relawan Bintang Sembilan dihadiri oleh lebih dari seribuan peserta dari keluarga besar NU Lombok Tengah.

"Para Tuan Guru NU, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren NU , Majelis Taklim mendukung penuh pasangan Rohmi-Firin sebagai pasangan calon yang paling serasi dan paling siap membangun NTB 5 tahun kedepan," kata TGH. Supardi Ramli. 

TGH Supardi Ramli melanjutkan, sebagai salah satu representasi persatuan dua organisasi besar NTB yaitu NU dan NWDI yang akan bergandengan tangan bersama untuk memadukan NTB. 

"Selain itu dua tokoh calon Rohmi Firin sudah sukses membangun daerahnya masing-masing sebagai wakil gubernur dan Bupati dua periode di KSB," tandas TGH. Supardi Ramli.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments