Semarak Hut ke-14, Desa Dames Damai Gelar Jalan Sehat - www.okenews.net

Minggu, 08 September 2024

Semarak Hut ke-14, Desa Dames Damai Gelar Jalan Sehat

Hut ke 14 desa dames damai
Okenews.net-- Rayakan Hut Ke 14 Desa Dames Damai gelar beberapa rangkaian acara, salah satunya Jalan sehat, jalan sehat yang di gelar pemdes dames damai merupakan puncak acara dari pagelaran Hut Desa Dames Damai ke 14, dengan disambut antusiasme masyarakat setempat.

Acara Hut Desa yang ke 14 yang di gelar Karang Taruna Desa dames Damai mendapat respon positif dari masyarakat, dengan mengandeng Pemerintah Desa setempat.

"Pada gelaran Acara Hud ke 14 ini kita merayakanya dengan berbagaimacam kegiatan positif, beberapa diantaranya,Ada bakti sosial, cek kesehatan gratis bagi masyarakat, penghijauan dan pesta rakyat( Jalan Sehat),” Ujar,Kades Dames Damai Sa’dul Absor,08/09/2024

Sa'dul Absor juga mengatakan, dari rangkaian kegiatan Hut desa yang di gelar juga dapat membantu masyarakat untuk pertumbuhan dan perputaran ekonomi masyrakat di desa dames damai. Dengan menyajikan berbagai macam makanan khas dan desa.

Ia juga turut menjelaskan rangkaian acara yang digelar tersebut, mulai dari pawai nyion dulang dan nyion nyiruu yang di bawa langsung oleh warga setempat sambil berjalan kaki menuju kantor Desa Dames Damai.

Tak hanya itu warga sekitar bersama pemerintah Desa dan Karang taruna juga turut menanam 1000 pohon di wilayah Desa Dames Damai dan hari ini jalan sehat bersama.

"Kegiatan positif seperti ini akan terus kami berikan dukungan penuh untuk karang taruna, selain menumbuhkan ekonomi dan melestarikan budaya, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi contoh yang postif bagi generasi berukutnya," ungkap Sa'dul Absor.

Parede dulang juga turut digelar, walapun parade dulang ini baru pertamakali di gelar di desa dames damai dengan inisiasi dan inovasi dari karang taruna desa, juga turut menghadirkan beberapa artis lokal untuk menghibur masyarakat.

"Kegiatan ini kami rasa sangat postif, karang taruna juga menampilkan kesenian lokal, muali dari gendang belk, kelenang nunggal, tari dan lain lain," sambungnya

Hasil pertanian juga turut ditampilkan dan di jual pada acara tersebut, mulai dari cabai, pepaya calipornia dan lain lain.

"Hasil pertanian kita juga disni sangat melimpah, muali dari cabai cabaian, pepaya dan masih banyak lagi, bahkan petani kita juga mengimya ke pulai tetangga, sperti bali, sumbawa dan lain lain," tambahnya.

Jalan sehat ini merupakan rangakian acara penutup dari beberapa acara sebelumnya, dengan dorprise dan hadiah hadiah yang luarbiasa yang disiapkan paniatia.

Sa'dul Absor juga turut menyampaikan, pemerintah desa akan lebih fokus lagi pada pelayanan dasar di desa, ia berharap di tahun tahun berikutnya, apa yanh menjadi tugas dan fungsi dasar dari desa semakin baik,.

"Saya harap kedepan desa dames damai biasa menjadi lebih baik, mulai dari pelayanan infrastutur dan lain lain,"tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments