Survei Terbaru Lenterahati Foundation, Paslon Rohmi-Firin Masih Unggul - www.okenews.net

Rabu, 04 September 2024

Survei Terbaru Lenterahati Foundation, Paslon Rohmi-Firin Masih Unggul

Sumber data: Lenterahati Foundation

OKENEWS.net
- Hasil survei terbaru pasangan calon (Paslon) Gubernur NTB menunjukkan pasangan Rohmi-Firin masih unggul dibandingkan dengan pasangan Zul-Uhel dan Iqbal-Dinda di berbagai indikator utama. 

Menurut Lenterahati Foundation, pasangan Rohmi-Firin memperoleh elektabilitas sebesar 38%, lebih tinggi dibandingkan Zul-Uhel dengan 32%, dan Iqbal-Dinda yang hanya memperoleh 25%. 

Survei yang berlangsung Juli–Agustus 2024 itu juga menunjukkan kepercayaan publik terhadap pasangan Rohmi-Firin lebih tinggi dengan angka 42%, Zul-Uhel 30%, dan Iqbal-Dinda 23%. 

Sementara dalam hal kompetensi pemerintahan, Rohmi-Firin masih unggul dengan 45%. Hal ini menunjukkan masyarakat lebih yakin akan kemampuan pasangan ini dalam memimpin NTB lima tahun ke depan. 

"Pasangan Zul-Uhel berada di posisi kedua dengan 28%, sementara Iqbal-Dinda berada di posisi terakhir dengan 22%," tulis Lenterahati Foundation yang diterima media ini, Rabu (04/09/2024).

Pasangan Rohmi-Firin juga dinilai lebih selaras dengan visi dan misi pembangunan NTB, dengan persentase 40%, dibandingkan dengan 35% untuk Zul-Uhel dan hanya 20% untuk Iqbal-Dinda. 

Dari sisi popularitas, Rohmi-Firin memperoleh 48%, jauh di atas Zul-Uhel dengan 30% dan Iqbal-Dinda dengan 18%. 

Efektivitas kampanye menunjukkan hasil yang serupa, dengan Rohmi-Firin di angka 42%, Zul-Uhel 32%, dan Iqbal-Dinda 20%.

Namun, masih terdapat sekitar 5% hingga 6% responden yang belum memutuskan pilihan mereka, yang menunjukkan dinamika politik masih dapat berubah menjelang hari pemilihan. 

Dengan demikian, pasangan Rohmi-Firin saat ini berada di posisi yang paling kuat untuk memenangkan pemilihan Gubernur NTB, diikuti pasangan Zul-Uhel dan Iqbal-Dinda.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments