Yayasan HBK Peduli Lakukan Aksi Sosial di Pulau Lombok - www.okenews.net

Sabtu, 21 September 2024

Yayasan HBK Peduli Lakukan Aksi Sosial di Pulau Lombok

Yayasan HBK Peduli
Okenews.net--Yayasan HBK Peduli menuntaskan aksi sosialnya di Pulau Lombok. Titik terakhir yang disapa Yayasan HBK Peduli adalah Lingkungan Pengempel Indah, Bertais, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Di lokasi tersebut, HBK Peduli menggelar pengobatan gratis kepada lansia dan anak-anak sekaligus bagi-bagi sembako kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir langsung Ketua Yayasan HBK Peduli Rannya Agustyra Kristiono didampingi Ibundanya yakni Hj Dian BK bersama tim HBK Peduli. 

Hadir juga dalam aksi sosial tersebut juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Mataram sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Mataram Baiq Mirdiati, kemudian Anggota DPRD Kota Mataram Fraksi Partai Gerindra asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sandubaya yakni Herman.

Dalam sambutannya, Rannya mengaku senang bisa bertemu dengan masyarakat. "Inaq-inaq amak-amak matur tampiasih atas kehadirannya. Ada yang lupa sama tiang? Alhamdulillah masih ingat. Tiang Rannya Agustyra Kristiono. Matur tampiasih sudah memilih saya kemarin di Pileg. Walaupun mohon maaf tiang belum bisa duduk menjadi anggota DPR RI. Tetapi tiang dapat suara yang banyak di sini. Tiang hadir di sini untuk mengucapkan terima kasih dan sedikit berbuat untuk masyarakat. Semoga ini bermanfaat," kata Rannya pada Sabtu (21/9/2024).

Rannya menceritakan pesan Almarhum Ayahandanya H. Bambang Kristiono (HBK) yang banyak memberikan contoh berbuat dan berpihak kepada masyarakat. Kegiatan sosial yang dilakukan HBK sampai dengan hari ini dilakukan guna melanjutkan mimpi besar almarhum. Ia berharap semoga kegiatan HBK Peduli tersebut dapat menjadi amal jariyah Ayahnya. 

"Ini salah satu kegiatan kami dari Yayasan HBK Peduli. HBK Peduli ini dibangun oleh Alarhum Ayah tiang Pak H. Bambang Kristiono (HBK). Kenal kan? Beliau dulu anggota DPR RI dapil Pulau Lombok. Sebelum Almarhum meninggal, beliau menitipkan pesan kepada saya dan Tim HBK Peduli untuk terus berbuat dan memperhatikan nasib masyarakat Pulau Lombok lewat kegiatan sosial. Semoga kegiatan niki bermanfaat, dan menyambung tali silaturrahim kita. InsyaAllah kita akan sering ketemu," terang Rannya. 

Masyarakat antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut. Selain obat-obatan, masyarakat juga diberikan sembako gratis dari HBK Peduli dan Partai Gerindra.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kota Mataram Fraksi Partai Gerindra asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sandubaya yakni Herman mengacungi jempol kiprah Rannya dan HBK Peduli.

"Di tengah kesibukan masih semangat menyambut Ibu Dian dan Mba Rannya. Sekitar 7 bulan yang lalu juga Mba Rannya sempat hadir di tempat pelungguh sami.

Alhamdulillah kita patut berbangga dan bersyukur kita kedatangan tamu kehormatan kita yang memang sangat dekat hubungan kita," bebernya.

Herman kemudian berceruta perihal kiprah dari Almarhum H. Bambang Kristiono (HBK) bagi masyarakat Pulau Lombok khususnya Kota Mataram. Herman mengungkap pesan-pesan Almarhum HBK.

"Kita kirimkan Alfatihah juga untuk Almarhum Pak HBK. Sejak tiang berjuang bersama Pak HBK terus diminta untuk hadir dalam semua kesempatan bersama rakyat. Ini yang kami di Partai Gerindra pegang teguh, terutama juga oleh keluarga. Mudah-mudahan tradisi ini dapat terus kita lanjutkan," bebernya.

Apa yang telah dilakukan oleh Almarhum HBK, kata Herman kini dilanjutkan oleh Rannya bersama Tim HBK Peduli.

"Ini bukti bahwa silaturrahim tidak hanya sebatas jabatan. Mba Rannya ini terus berbuat, meskipun tidak terpilih menjadi anggota DPR RI. Ini menjadi panutan kita semua, tidak ada calon yang belum dapat kursi tapi terus berbuat untuk masyarakat," jelasnya.

Terakhir, Kepala Lingkungan Pengempel Indah Sudi Sudarsono mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Rannya dan HBK Peduli. 

"Mewakili masyarakat, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Dian BK dan Mba Rannya yang telah hadir dan selalu peduli kepada masyarakat. Nanti Bapak/Ibu bisa mengecek kesehatan, nanti akan obat yang akan dikasi," jelasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments