BPVP Lombok Timur Gelar Wordskills Asean Competition - www.okenews.net

Selasa, 01 Oktober 2024

BPVP Lombok Timur Gelar Wordskills Asean Competition

BPVP Lombok Timur
Okenews.net--Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lotim gelar seleksi Daerah 14th Worldskills Asean Competion, kegiatan tersebut berlangsung di gedung BPVP Lombok Timur, Lenek, 01/10/2024

Verry Fahrudin, Kepala BPVP Lombok Timur, Mengatakan, salah satu prioritas pembangunan Nasional adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai upaya dilakukan melalui program dan kegiatan baik yang dikelola oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan melibatkan seluruh potensi sumber daya di masyarakat.

Seleksi daerah the 14th WorldSkills ASEAN Competition dilaksanakan untuk bidang kompetisi, seperti Restoran Service, Cooking, Kegiatan Vokasi Begawe by BPVP Lombok Timur diisi dengan kegiatan, Trial Class untuk 7 program pelatihan, Job Fair dan Walk in Interview untuk lebih dari 40 perusahaan.

Sementara untuk peserta sendiri  yakni Jumlah Peserta per bidang lomba sebanyak 10 orang, Total Peserta sebanyak 20 orang Peserta berasal yang berasal dari Propinsi NTB, Propinsi Bali  dan Propinsi Sulawesi Selatan.

"Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari 30 September s/d 4 Oktober 2024," pungkas Verry.

Ditempat yang sama, Pj Sekda Lombok Timur, H. Hasni Menyampaikan Apresiasinya atas kegiatan postif yang dilakkan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas ( BPBP) Lombok Timur, dan turut membuka kegiatan Seleksi Daerah 14th Worldskills ASEAN.

Kegiatan Seleksi Daerah ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, namun lebih dari itu, ini adalah wadah bagi para pemuda kita untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan bakat terbaik mereka dalam berbagai bidang keahlian vokasional.

"Oleh karena itu, seleksi daerah ini menjadi sangat strategis untuk mencari dan mempersiapkan talenta-talenta terbaik yang akan mewakili daerah kita di tingkat nasional bahkan internasional," ungkap Hasni.

Kegiatan Bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dilaksanakan agar Pelatihan Vokasi lebih dikenal secara luas oleh seluruh lapisan masyarakat dan menunjukkan peran penting pelatihan vokasi dalam meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia.

Selanjutnya dengan rangkaian kegiatan ini, Hasni berharap untuk bisa berjalan dengan baik dan apa yang diharapkan oleh BPVP Lombok Timur bisa terkabulkan.

"Kepada para peserta Seleksi daerah Wordskills ASEAN, saya mengatakan bahwa setiap dari Anda adalah duta besar daerah kita. Anda adalah harapan dan masa depan, bukan hanya bagi daerah kita, tetapi juga bagi negara dan lebih luas lagi bagi masyarakat ASEAN." Tutupnya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments