Kominfo Lombok Timur Gencarkan Program Indeks Kami - www.okenews.net

Rabu, 02 Oktober 2024

Kominfo Lombok Timur Gencarkan Program Indeks Kami

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Lombok Timur
Okenews.net--Dalam rangka meningkatkan  pelayanan berbasis elektronik yang optimal, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian gelar sosialisasi tahap ke 2 bagaimana pemanfaatan program Indeks Kami tersebut.

Dihadiri beberapa OPD lingkup Lombok Timur yang memiliki Aplikasi Turut hadir dalam Sosialisasi, Rabu (02/10/2024).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Dr H Fauzan menyampaikan, Indeks Kami merupakan prodak dari kominfo, untuk menilai sebuah aplikasi yang digunakan di setiap OPD.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk bagaimana menerapkan program ini disetiap aplikasi yang digunakan, baik dari tingkat keamanan maupun kelayakannya.

"Program ini merupakan program yang sudah lama, namun mandek, dan penilaiannya hanya itu saja di setiap tahunya," terangnya.

Fauzan Berharap, melalui sosialisasi kali ke 2 ini bisa memberikan pemahaman lebih bagimana pentingnya program Indeks Kami ini, karna menurutnya provinsi sampai ke pusat turut menyoroti program Indeks Kami yang menjadi sebuah penilaian dalam sebuah aplikasi.

"Saya harap sosialisasi ini dapat dimanfaatkan untuk trus berbenah dan memperbaiki kesalahan bersama," tutupnya.

Kepala Bidang Persandian Haris menyampaikan, rasa prihatinnya terhadap Program yang telah lama namun belum bisa dimanfaatkan secara optimal.

"Kami khususnya di Kominfo menyesali akan kelalaian kami dalam program ini, kedepan kami akan berusaha semaksimal mungkin utuk terus memperbaiki diri."tegasnya.

Dirinya juga mengaku, keterbatasan Anggaran dan pemahaman adalah masalah utama dalam penerapan program Indeks Kami yang telah lama namum mandek disitu saja, menurutnya anggaran yang minim membuat program tersebut kurang optimal.

"Disini anggaran kami sangat minim, namum kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk trus bekerja, agar semua program terutama Indeks Kami bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Ia juga turut berharap, dengan sosialisasi ke dua yang di lakukan bisa memberikan manfaat dan pemahaman bersama bagiamana pentingnya program Indeks kami.

"Saya harap sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman yang lebih luas lagi, untuk setiap OPD Pengguna aplikasi, dan kerjasama dan koordinasi juga sangat kami butuhkan," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments