Dua Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Poster Bidang Kesehatan - www.okenews.net

Selasa, 08 Oktober 2024

Dua Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Poster Bidang Kesehatan

Dua siswi juara poster MAN 1 Lotim bersama kepala madrasahnya
Okenew.net – Dua siswi MAN 1 Lotim meriah prestasi pada lomba poster yang digelar Universitas Hamzanwadi, Lombok NTB, minggu pertama Oktober 2024.

Kedua siswi itu atas nama Reivalilla Fildza dan SofiatulHuda Umami yang sukses meraih prestasi juara 3 lomba poster bidang kesehatan.

Atas torehan prestasinya ini, kedua siswi MAN 1 Lotim yang selama ini aktif di pembinaan ektra study club ICT MAN 1 Lotim berhasil membawa pulang piala, sertifikat dan dana pembinaan.

Pembina Tim Prestasi MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana mengatakan mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian siswinya yang mampu berkompetisi

“Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa-siswi MAN 1 Lotim untuk terus berinovasi dan berkarya," ujarnya, Selasa (08/09/2024).

Ia juga menegaskan, dukungan sekolah terhadap kegiatan non-akademis sangat penting dalam membangun karakter dan kemampuan siswa.

Di MAN 1 Lotim, pihaknya selalu mendorong siswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan potensi mereka.

“Ekstrakurikuler Study Club ICT merupakan wadah yang membantu siswa meningkatkan keterampilan dalam bidang teknologi, komunikasi, dan kreativitas yang sangat relevan di era digital ini,” tambahnya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, torehan prestasi yang membanggakan dari dua siswinya menambah catatan prestasi yang selama ini diperoleh siswa dalam berbagai lomba.

Ia mengakui pembinaan yang tekun selama ini tentu akan membuahkan hasil yang bagus dan tentu pihak madrasah akan selalu memberikan suport termasuk saat meraih prestasi.

“Kita juga berikan reward melalui program tebus prestasi. Kita apresiasi bahwa saat ini minat siswi madrasah untuk menguasai bidang IT,” ujarnya.

Bahkan bidang IT ini menjadi sangat penting, karena itu kewajiban madrasah untuk terus ikhtiar mempasilitasinya sesuai kemampuan maksimal,’ ucapnya.

Kemenangan ini tentunya menjadi pemacu semangat bagi para peserta didik MAN 1 Lotim lainnya yang juga saat ini terus tekun belajar dan berlatih di bawah pembinaan.

Kedua siswi ini telah membuktikan bahwa dengan bimbingan yang tepat, kerja keras, dan semangat belajar yang tinggi, setiap siswa bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Melalu pencapaian selama ini, MAN 1 Lotim terus memantapkan posisinya sebagai salah satu sekolah unggul dalam mencetak prestasi, baik di bidang akademis maupun non-akademis.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments