Dua Tim Band MAN 1 Lotim Raih Juara Tingkat Pelajar NTB - www.okenews.net

Minggu, 13 Oktober 2024

Dua Tim Band MAN 1 Lotim Raih Juara Tingkat Pelajar NTB

Siti Indana Magfirah sukses meraih  juara 2 lomba solo vokal

Okenews.net
-  MAN 1 Lotim terus mendorong dan memfasilitasi siswanya untuk ikuti berbagai kompetisi termasuk lomba band pada 11 sampai 12 Oktober 2024.

Dua tim band MAN 1 Lotim mengikuti kejuaraan lomba band pelajar se NTB yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Mataram yang diikuti puluhan band sekolah dari bebagai penjuru di NTB.

Dalam lomba band ini, 2 tim band MAN 1 Lotim sukses meraih tiga prestasi juara yakni Monelia Band meraih juara 2 dan DMonelt Band meraih juara 3.

Personalia Monelia Band terdiri atas Ilham, Opik, Citra, Haikal, dan Restu. Sementara personalia DMonelt Band terdiri atas Baiq Indiyarti, Fudlail, Sabrina, Febrisa  dan Zauda. 

Selain itu, salah satu vokalis band MAN 1 Selong atas nama Siti Indana Magfirah sukses meraih  juara 2 lomba solo vokal.

"Dan atas torehan prestasi ini, para juara berhasil membawa pulang piala, sertifikat, dan uang pembinaan," ungkap Nanang Maulana selaku pelatih band MAN 1 Lotim, Ahad (13/10/2024).

Dengan torehan prestasi mentereng tim band siswa MAN 1 Lotim ini, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya.

"Kita patut berbangga anak madrasah juga punya kemampuan yang baik dalam bidang seni band ini sebagai salah satu ektrakurikuler yang juga dikembangkan di MAN 1 Lotim," ucapnya.

Capaian prestasi ini mendapat apresiasi dari madrasah dengan memberikan reward melalui Program Tebus Prestasi sebagai bentuk suport atas prestasi mereka.

Wathoni juga menegaskan, salah satu dari tim band ini akan didorong dan akan difasilitasi untuk bisa menjajal lomba band di luar daerah seperti ke Bali ataupun di Jawa agar kemampuan dan pengalaman mereka bisa lebih baik.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments