Pojok Jurnalis FJLT, Satlantas Tekankan Tertib Berlalulintas - www.okenews.net

Rabu, 09 Oktober 2024

Pojok Jurnalis FJLT, Satlantas Tekankan Tertib Berlalulintas


Okenews.net-Forum Jurnalis Lombok Timur gelar pojok jurnalis bersama Satlantas Polres Lombok Timur. Acara tersebut berlangsung di lesehan sekar asri, Rabu, 09/10/2024

Dalam acara tersebut  Satlantas Lombok Timur menekankan keselamatan saat berkendara, mengingat angka kecelakaan di lombok timur tergolong tinggi.

Kabag Ops Polres Lombok Timur, Iptu Muhammad Anhar menyampaikan agar selalu tertib berkendara dengan memerhatikan keselamatan dan atribut terutama helm, karena kepala tidak lebih kuat dari helm

Ia menegaskan, masyarakat Lombok Timur masih banyak yang abai akan keselamatan berkendara. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan sosialisasi melalui Program Sahabat Lantas.

Sosialisasi yang dilakukan Satlantas melalui program sahabat lantas sudah memasuki masjid dan sekolah, guna memberikan pemahaman lebih untuk masyarakat agar lebih mematuhi ketertiban dalam menggunakan kendaraan

Satlantas juga melalui program sahabat lantas gencar mensosialisasikan penggunaan kenalpot Berong. Dikatakannya hanya beberapa bulan sudah menambah Patung di depan Satuan lantas lombok timur berbahan dasar kenalpot berong.

"Kami hanya melakukan oprasi beberapa bulan, kami sudah bisa membuat patung yang ke 3 dengan kenalpot berong yang terjaring," ungakp Anhar

Dari beberapa kasus razia yang diadakan rata rata yang terjaring razia kenalpot berong dari golongan siswa, dari itu Satlantas terus menyasar ke sekolah untuk terus melakukan sosialisasi, guna memberikan pemahaman untuk seluruh siswa.

"Dari siswa yang terjaring, para orang tua berterimakasih pada kami, karna tak sedikit dari orang tua merasa malu anaknya menggunakan kenalpot berong tersebut," tambahnya.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, bersama Forom jurnalist lombok timur ia berharap agar lebih terbantu melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman lebih bagi masyarakat.

"Saya harap di kesempatan yang baik ini, kita bisa memperbaiki dan memberikan pemahaman bagi masyarakat dan siswa dalam berkendara," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments