Pengurus Fokasi Kabaddi Cabang Lotim Resmi di Lantik - www.okenews.net

Sabtu, 19 Oktober 2024

Pengurus Fokasi Kabaddi Cabang Lotim Resmi di Lantik

Pelantikan Pengurus Fokasi Kabaddi Cabang Lotim
Okenews.net- Guna meningkatkan Atlet Kabaddi diLotim, Pengurus Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia ( FOKSI KABADDI) Cabang Kabupaten Lombok Timur resmi di lantik hari ini bertempat di Ruang Rapat Lantai II Gedung DPRD Lombok Timur.

Pengurus ( FOKSI ) Cabang Lotim di lantik sekitar 21 orang pengurus,Sabtu,19/10/2024.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KONI Lotim Lalu Makbul Maya, Sekretaris Umum FOKSI Pengprov NTB, Sekdis Dispora Lotim Dr Kurnia Akmal, Hajjah Nr Nirmala Luksanti dan 21 pengurus FOKSI cabang Lotim.

Sekdis Dispora Lotim Kurnia Akmal mengatakan, Ini adalah olahraga yang menarik karena di dalam bahasa sasak itu olahraga ( Celodor ) ini adalah cabang olah yang berprestasi, Ujaranya.

Ia menyebut, Dengan laihrinya cabor baru kalau berprestasi tentunya kinerja Diapora akan meningkat.

“Adanya FOKSI cabang lotim agar bisa melihat jumlah pertumbuhan atlet minimal tingkat Provinsi,”Terangya.

Dikatakanya juga, kurang lebih 40 cabor yang akan di laombakan, namun kita hanya bisa mengikuti sekitar 16 cabor saja, dikrnakan kurangnya atlet yang aktif.

“ Sekitar 40 Cabor dan yang di lombakan ada 16 Cabor, adanya yang tidak aktif, atlet nya juga tidak ada ini menjadi kendala kita,” Jelasnya.

Lanjutnya, ia juga meminta kepada seluruh pengurus dan peltih pada setiap cabor kedepan agar di mksimalkan, dan terus diberikan pelatihan dan pembinaan.

Kurnia Akmal juga turut memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Fokasi Lotim atas dilantiknya, semoga kedepan bisa lebih baik, harpnya.

Diwaktu yang sama Ketua KONI Lotim Lalu Makbul Maya mengatakan,Minimal Cabor baru memberikan kita kontribusi nantinya.

“ Kami sangat oftimis saya yakin dengan adanya 7 atlet dari lotim di kirm bisa membawa nama Lombok Timur dan menyumbangkan mendali emas nantinya,” Harapanya.

“Adanya FOKSI KABADDI ini kami dari KONI juga sangat membutkahnya agar Cabor baru,

atlet baru di Lombok Timur bisa masuk dan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk Lombok Timur,”Tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments