Sosialisasi KPUD Bersama Kepala Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Lombok Timur - www.okenews.net

Selasa, 08 Oktober 2024

Sosialisasi KPUD Bersama Kepala Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Lombok Timur

Ketua KPUD Lombok Timur, Ada Suci Makbul
Okenews.net-- Kpud Lombok Timur lakukan Rapat koordinasi penyiapan Pktps serta sosialisasi netralitas aparat pemerintahan desa/kelurahan pemilihan gubernur dan wakil gubernur ntb serta bupati dan wakil bupati lombok timur.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Hotel Lombok Syari'ah Lombok Timur, Selasa 08/10/2024

Ketua Kpud Lombok Timur, Ada Suci Makbul menyampaikan, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk pengamanan jalanya pillada serentak, dengan melibatkan seluruh aparatur tingkat desa, dengan mengutamakan netralitas.

Rapat koordinasi yang dihadiri seluruh kepala desa dan kelurahan di kabupaten lombok timur tersebut berjalan dengan lancar, Ada Suci juga meminta agar seluruh elemen tinkat Desa dan kelurahan untuk sama sama menjaga netralitas dalam pilkada.

"Kami harap seluruh elemen di tingkat desa, terutama BKD yang dan yang nanti akan bertugas sebagai Linmas untuk tidak turut serta dalam melakukan kampanye." Tegasnya 

Ia juga meminta agar kepala desa dan kelurahan untuk membentuk tim independen, dengan berbagai regulasi untuk menjaga keamanan dan netralitas, agar gawe pilkada serentak pada 27 November mendatang biasa aman dan damai.

Dingatkannya juga kepada seluruh peserta yang hadir untuk tidak turut andil dalam melakukam kampnye maupun mensosialisasikan satu paslon, untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

"Saya harap sosialisasi ini biasa menjadi semangat untuk seluruh elemen pemerintahan tingkat desa untuk sama sama menjaga netralitas dalam gawe pilkada mendatang."Sambungnya

Turut hadir dalam acara tersebu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Salmun Rahman juga turut memberikan himbauan, agar seluruh perangkat pemerintah tingkat Desa dan Kelurahan untuk sama sama menjaga netralitasnya. Guna terciptanya Gawe Pilkada yang Netral dan Transparan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments