Tim MAN 1 Lotim Raih Juara Festival Band Bulan Inklusi Keuangan - www.okenews.net

Minggu, 20 Oktober 2024

Tim MAN 1 Lotim Raih Juara Festival Band Bulan Inklusi Keuangan


Okenews.net
- Tim MAN 1 Lotim raih juara Festival Band Bulan Inklusi Keuangan tingkat umum yang digelar Pemkab Lombok Timur kerja sama pegadaian.

Festival ini dalam rangka memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tingkat Provinsi NTB pada 18 sampai 20 Oktober 2024 di Taman Selong Lombok Timur. 

Pada lomba band yang diikuti berbagai tim band mahasiswa dan pelajar se-Lombok  ini, MAN 1 Lotim menurunkan 3 tim band yang dimilikinya yakni Dmonelt, Monella, dan Monelia. 

Namun yang sukses meraih juara hanya Dmonelt band yang digawangi oleh Bq Indriyarti Yusgiantari XII IPS1, Febrisa Yulianto XII IPA1, Sabrinq Aulua Imani XI IPS 4, L. Muhammad Raghib Yustiandi XA dan Muh Zauda Jaya Lasmana XII Agama.

"Mereka sukses meraih juara 3 dengan berbasil membawa hadiah berupa sertifikat, piala, dan dana pembinaan sebesar Rp 1 juta," ungkap Pelatih Band MAN 1 Lotim Maulana Hidayat.

Prestasi yang membanggakan dan tentu harus diapresiasi, karena prestasi ini tentu bisa diraih karena semangat dan ketekunannya.

"Mereka sangat tekun dalam berlatih pada pembinaan ektra kurikuler band di MAN 1 Lotim," imbuh Kepala MAN 1 Lotim  M Nurul Wathoni.

Atas  torehan prestasi yang membanggakan ini,  pihak madrasah juga akan berikan apresiasi berupa reward melalui program tebus prestasi termasuk peraih juara ini juga akan kita kirim untuk ikuti lomba band di Malang Jawa Timur.

"Mereka akan tanding pada bulan November. Kita berharap ada tambahan pengalaman, kemampuan lebih meningkat, termasuk mental tanding di tingkat nasional juga lebih terasah," harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments