Inilah 2 Danton Terbaik MAN 1 Lombok Timur yang Raih Juara di GOR Tastura - www.okenews.net

Senin, 09 September 2024

Inilah 2 Danton Terbaik MAN 1 Lombok Timur yang Raih Juara di GOR Tastura

M. Adib Naupal Dayis dan Hadian Pandu Zamzani bersama Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni

OKENEWS.net
- Dua siswa terbaik dari MAN 1 Lombok Timur kembali mengukir prestasi membanggakan di bidang kepemimpinan dan baris-berbaris.

Kduanya dinobatkan sebagai Danton Terbaik dalam ajang kompetisi LKBB di GOR Tastura, Lombok Tengah yakni M. Adib Naupal Dayis kelas XI A dan Hadian Pandu Zamzani kelas XI G

Kedua pemimpin pasukan ini berhasil mengalahkan berbagai sekolah lain dalam kompetisi bergengsi yang diadakan pada tingkat provinsi NTB.

Acara yang berlangsung selama Ahad (08/09/2024) ini diikuti oleh puluhan sekolah dari berbagai kabupaten di NTB.

Kompetisi ini tidak hanya menitikberatkan pada keterampilan baris-berbaris, tetapi juga aspek kepemimpinan, ketepatan strategi, dan kedisiplinan yang ketat.

Sebagai Danton, kedua siswa dari MAN 1 Lombok Timur ini harus menunjukkan kemampuan memimpin pasukan dengan tegas, teliti, dan penuh tanggung jawab.

Penyelenggara kegiatan ini adalah Bangkesbangpol Lombok Tengah yang bertempat di GOR Tastura Praya Lombok Tengah.

Pada lomba yang diikuti puluhan tim paskib terbaik di Lombok ini, MAN 1 Lotim menurunkan 2 tim Paskib yang berasal dari siswa kelas XI dan kelas X.

“Total peserta 36 siswa dan sukses meraih juara umum karena berhasil meraih 11 prestasi juara dalam beberapa kategori penilaian,” ujar Pembina M Sardi Akbar didampingi pelatih Paskib Ahmada Fathoni.

Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan semangat juang para siswa yang telah berlatih dengan disiplin tinggi selama berbulan-bulan.

Pihaknya sangat bangga dengan hasil yang diraih, namun ia juga menyadari, prestasi ini adalah langkah awal untuk terus mengembangkan potensi para siswa agar mampu bersaing di berbagai event.

“Harapannya, keberhasilan ini dapat memacu semangat adik-adik kelas untuk terus berprestasi dan membawa nama baik madrasah," tambahnya.

Dan atas torehan prestasinya ini tim paskib MAN 1 Lotim berhasil meraih 12 piala juara, sertifikat dan dana pembinaan dengan total 7.500.000.

Perolehan juara itu yakni, juara 1 Best Kostum, juara 2 Best Kostum, Best Danton,  Juara 1 Best PBB, Juara 2 Best PBB, Best Variasi Formasi 1, Best Variasi Formasi 2, Juara Utama 1 , Juara Utama 2, Best Pelatih, dan Juara Umum,

Dengan torehan prestasi mentereng ini, kepala MAN 1 Lotim menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya.

“Kita patut berbangga bahwa tim paskib MAN 1 Lotim secara konsisten mampu menorehkan prestasi demi prestasi untuk MAN 1 Lotim,” ujarnya.

Prestasinya tim ini menurutnya, bukan hanya di tingkat provinsi tapi sudah sukses meraih prestasi nasional yang mereka raih di ajang kompetisi paskib di pulau Jawa.

“Insya Alloh prestasi ini kita akan apresiasi juga dengan pemberian reward melalui program tebus prestasi,” ungkap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments