Pasangan Luthfi-Wahid Ikhtiarkan DBHCHT Bukan hanya dari Hasil Tembakau - www.okenews.net

Rabu, 11 September 2024

Pasangan Luthfi-Wahid Ikhtiarkan DBHCHT Bukan hanya dari Hasil Tembakau

foto dokumen istimewa
OKENEWS.net - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur, Luthfi–Wahid menyatakan Lombok Timur memiliki potensi besar sebagai daerah penghasil tembakau terbaik kelas dunia.

Ia melihat karakter penduduk dengan ketersediaan lahan pertanian dan jiwa bisnis masing-masing warga, maka ke harus berdiri minimal satu perusahaan rokok.

“Kalau selama ini Lombok Timur hanya mendapatkan dana DBHCHT karena Lotim penghasil tembakau, maka nanti Lotim akan mendapatkan DBHCHT sebagai daerah penghasil rokok juga,” ujar Luthfi, Senin (9/09/2024).

Oleh karena itu, jika terpilih pihaknya akan berikhtiar Lombok Timur hanya sebagai penghasil bahan mentah saja namun mengembangkan industri pengolahan yang memberikan peningkatan ekonomi masyarakat.

Melalui hal itu bisa menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan nilai tambah bagi produk tembakau yang dihasilkan oleh para petani di Lombok Timur.

Langkah ini bisa dilakukan melalui kerja sama dengan pemerintah pusat dan berbagai pihak terkait untuk memastikan agar kebijakan terkait distribusi DBHCHT lebih berpihak kepada daerah penghasil tembakau.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments